Beraksi di Parkiran Masjid Silaturahim, Pelaku Curanmor Diboyong ke Kantor Polisi

 

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Maulana Iqbal Siregar harus merasakan dinginnya lantai penjara Polsek Medan Baru. Bukan tanpa sebab warga Jalan Marindal Pasar V Pondok Sengon Gang Kueni, Kecamatan Patumbak, ini digelandang ke sel penjara.

Pria pengangguran itu ditangkap polisi karena ketahuan mencuri sepeda motor dari parkiran Masjid Silaturahim di Jalan Antariksa Gang Palem, Polonia Medan, Sabtu (23/3/2019) subuh. Bukan untung, Maulana bakalan menjalani hukuman dengan waktu yang lama.

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Philip Antonio Purba menerangkan, pelaku melancarkan aksinya sekira pukul 05.45 WIB. Subuh itu pelaku datang dan mengincar sepeda motor yang terparkir di areal masjid. Terakhir pilihan pelaku jatuh kepada sepeda motor Yamaha Mio warna merah maron BK 4481 MX, milik Harfi Wira Prayuda (17) warga sekitar masjid.

“Korban datang ke masjid dan memarkirkan sepeda motornya dengan posisi stang terkunci. Waktu korban sholat, pelaku menggeser dan merusak kunci kontak menggunakan kunci letter T,” kata Philip kepada medanheadlines.com, Jumat (29/3/2019).

Selesai sholat, korban melihat aksi pelaku sehingga ia berteriak maling sembari mengejar pelaku. Teriakan korban didengar oleh polisi yang kebetulan berpatroli di sekitar lokasi. Polisi kemudian ikut mengejar dan akhirnya berhasil menangkapnya tak jauh dari lokasi kejadian.

“Selain pelaku, kita turut menyita satu unit sepeda motor korban. Atas perbuatannya, pelaku disangkakan Pasal 363 KUHPidana, dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” pungkasnya. (Afd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *