Deklarasi Anti Narkoba, 30 Ribu Kaum Milenial Padati Lapangan Benteng Medan

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Sekitar Tiga puluh ribu kaum milenial memadati Lapangan Benteng, Kota Medan untuk mengikuti kegiatan funwalk dan deklarasi anti narkoba yang diselengarakan Polda Sumatera Utara yang bekerja sama dengan Gerakan Anti Narkoba (Granat) Sumatera Utara. Minggu, (24/3/2019).

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan kegiatan ini digelar untuk menekan angka penyalahgunaan narkoba di Sumatera Utara dan sekaligus mengajak kaum milenial untuk melaksanakan pola hidup sehat dengan berolahraga dan sekaligus menjauhi penggunaan narkoba.

“Polda Sumut mengajak senua pihak untuk memberantas penyalahgunaan narkoba, salah satunya dengan olah raga dan deklarasi. Hidup sehat dan terhormat tanpa narkoba,” katanya.

Agus juga menghimbau milenial dan masyarakat lainnya, apabila mengetahui ada peredaran atau penggunaan narkoba di lingkungan atau sekitarnya, segera melaporkannya kepada pihak berwajib. Untuk penyalahguna nanti akan direhabilitasi. “Ya kita selamatkan mereka dengan rehabilitasi, sedangkan untuk pengedar dan bandar akan ada hukuman yang diberikan berdasarkan undang undang,” ujarnya.

Ia menegaskan, narkoba merupakan musuh bersama dan kejahatan serius yang sekarang ini diperangi, tidak hanya di Indonesia tapi seluruh dunia. “Saya tegaskan, kalau ada bandar dan pengedar narkoba segera laporkan, kita akan tangkap dan tidak ada ampun. Kita tegas dalam hal ini,” ucap Agus.

Dalam Kegiatan deklarasi milenial anti narkoba ini turut pula dihibur oleh band Horison dan band Slank yang membuat kegiatan ini semakin semarak. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *