BNN Sikat Dua Pelaku dan 20 Kg Sabu Asal Malaysia

MEDANHEADLINES.COM, Medan- Personel Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil mengungkap peredaran narkoba jaringan Malaysia-Aceh-Medan-Jakarta dari dua lokasi berbeda di kawasan Depok, Jakarta Barat, Sabtu (23/3/2019).

Dari pengungkapan itu, personel menangkap dua pelaku berikut barang bukti 20 kilogram sabu, yang dikemas dalam 20 bungkus. Pengungkapan berawal dari ditangkapnya pelaku Zaky pada saat mengendarai sepeda motor, di Jalan Baru Plenongan RT 01 RW 19, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jakarta Barat, Sabtu sekira pukul 15.30 WIB.

“Dari Zaky, personel menyita 10 bungkus berisikan sabu,” kata Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari kepada wartawan, Minggu (24/3/2019).

Selanjutnya dilakukan pengembangan, dari situ personel berhasil menangkap Yusuf yang diduga sebagai pengendali jaringan narkoba Internasional. Dari Yusuf, personel BNN menyita 10 bungkus berisi sabu-sabu.

“10 Kg sabu itu disita dari dalam warung milik Yusuf,” ungkap Arman.

Arman menerangkan, sindikat ini memperoleh barang bukti sabu tersebut dari Malaysia, kemudian diselundupkan melalui perairan laut Aceh. Selanjutnya sabu itu dibawa ke Medan dan Jakarta melalui jalur darat.

“Kini kedua pelaku dan barang bukti 20 bungkus sabu-sabu sudah berada di kantor BNN RI,” pungkasnya (afd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *