Tunggu Kebijakan Pusat, Tilang Elektronik Belum Diberlakukan Di Kota Medan

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Meski Sejumlah daerah telah menerapkan sistem Tilang elektronik atau Electronik Traffic Law Enforcement (ETLE) sejak tahun lalu, Namun hingga saat ini sistem tersebut belum juga diterapkan di Kota Medan

Plt Kadishub Medan Renward Parapat mengatakan, belum diberlakukannya tilang elektronik ini karena masih menunggu kebijakan pusat

“Itu kebijakan pusat. Nanti dari pusat ke Dirlantas sampai ke Wali Kota. Sejauh ini belum,” kata Renward Parapat, Senin (18/3).

Dijelaskannya, Meski belum memberlakukan tilang Elektronik, namun Pemko Medan terus meningkatkan sarana dan prasarana di jalanan seperti pemasangan Kamera pengintai di setiap persimpangan jalan protokol atau pun padat lalu lintas.

Renward juga menambahkan, Area Traffic Control System (ATCS) yang dimiliki Kota Medan saat ini juga digunakan memberi imbauan kepada para pelanggar di persimpangan.

” Video-video imbauan yang unik juga diunggah mereka ke media sosial, dan cara ini cukup efektif memberikan efek jera kepada para pelanggar,” Ungkapnya.

Sosialisasi di media sosial, Menurut Renward juga cukup efektif. Cara seperti itu akan terus dilakukannya sampai dampaknya benarbenar signifikan.

“Yang jelas,jangan sampai ada lagi pelanggaran di persimpangan. Kalau kota semakin disiplin maka lalu lintas semakin rapi,” pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *