Polisi Ringkus Satu Dari Dua Pelaku Curanmor di Kampus USU 

Arya Pradana (tengah) setelah diboyong ke Polsek Medan Baru

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Tim Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) Polsek Medan Baru meringkus satu dari dua pelaku pencurian kenderaan bermotor (Curanmor), Senin (4/3/2019) petang.

Pelaku diringkus pada saat beraksi di Jalan Civitas, tepatnya di Halaman parkir Auditorium Akademika USU Medan. Sementara seorang pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Philip Antonio Purba mengatakan, pelaku yang berhasil diringkus yakni, Arya Pradana (19). Sedangkan teman warga Jalan Tri Ubaya Sakti, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, ini yang masih dalam pengejaran polisi bernama Bayu.

“Arya Pradana diringkus saat hendak mencuri kreta (sepeda motor) milik Wiwik Kusdiningsih (50) warga Jalan Komplek Sri Gunting Blok A-3, Sunggal,” kata Philip kepada medanheadlines.com, Rabu (6/3/2019) petang.

Philip menjelasakan, kejadian yang menimpa korban terjadi sekira pukul 18.30 WIB. Petang itu, anak korban bernama M Ikhsan sedang joging di tempat kejadian perkara (TKP). Sementara kreta Honda Beat BK 5812 AIC miliknya di parkir di TKP dengan posisi stang terkunci.

“Sewaktu anak korban joging, pelaku Arya membongkar kunci stang kreta korban. Sementara temannya Bayu menunggu di atas kretanya,” ujar Philip.

Tanpa disadari oleh pelaku, anak korban melihat kretanya sedang dibongkar. Spontan ia meneriaki pelaku maling. Teriakan itu didengar tim yang berpatroli di sekitar TKP. Kemudian tim meringkus  dan memboyongnya ke markas komando untuk diperiksa lebih lanjut.

Ketika diintrogasi, pria pengangguran ini mengaku sudah tiga kali melakukan aksi yang sama dan berhasil. Dua kreta hasil curian dijualnya kepada Dedi warga Delitua dengan harga yang berbeda.

“Parkiran Auditorium Akademika USU, ini adalah aksi ketiga dan pelaku berhasil kita tangkap. Atas perbuatannya Arya disangkakan melanggar Pasal 363  ayat (1) KUHPidana, dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” pungkas mantan Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan itu (afd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *