Minta Pemko Medan Netral Di Pemilu, Aliansi Umat Islam Unjuk Rasa di Kantor Wali Kota

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Ratusan massa dari Aliansi Umat Islam Bersatu menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Wali Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, menuntut netralitas Pemko Medan dalam pemilu 2019.

Selain itu, Masa juga menuntut para ASN untuk tidak berpihak kepada salah satu pasangan calon Presiden dan tidak ada lagi kriminalisasi kepada para ulama.

Diselingi gema takbir dan salam dua jari, ratusan massa ini kemudian meneriakan tuntutan-tuntuan mereka kepada wali kota Medan Dzulmi ELdin

Hadir pula dalam kerumunan massa tersebut beberapa tokoh seperti anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Syafii, ustaz Heriansyah, ustaz Razali Taat, Buya Rafdinal, Qosim Nurseha, ustadz Sanni AF, ustadz Indra Suheri.

Dalam Orasinya, Ketua Gerakan Pengawal Fatwa Ulama Indonesia, Ustaz Heriansyah menilai saat ini hukum kerap dijadikan alat oleh penguasa dan digunakan untuk memukul lawan politik

“Jelang 17 April, permainan menjurus ke arah tidak adil. Wasit dan penyelenggara malah ikut terlibat ke dalam pertandingan. Kalau ini terus dibiarkan bisa hancur negara ini,” Tegasnya.

Sementara itu, Ketua Front Umat Islam (FUI) Sumut, Ustaz Indra Suhairi meminta agar seluruh masyarakat memilih pemimpin yang mampu mengurus bangsa. Bukan pemimpin yang terlalu sibuk dengan pencitraan di media massa.

“Tahun politik adalah tahun yang penting, Jangan sampai salah memilih pemimpin,” Pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *