Polisi Tangkap Pelaku Curanmor Saat Dorong Hasil Curian

Pelaku (tengah) setelah di boyong ke Polsek Medan Baru

MEDANHEADLINES.COM, Medan- Tim Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) Polsek Medan Baru menangkap pelaku pencurian kenderaan bermotor (Curanmor) saat mendorong barang hasil curiannya, Jumat (22/2/2019) malam.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing melalui Kanit Reskrim Iptu Philip Antonio Purba menerangkan, pelaku yang ditangkap yakni, Rizal Efendi alias Kucing (34) warga Jalan Pabrik Tenun simpang Gang Suro, Kecamatan Medan Petisah.

Pemuda pengangguran itu ditangkap atas kasus pencurian kreta (sepeda motor) milik Ali Gunarto Bancin (23). Malam itu, sekira pukul 22.30 WIB, warga Asrama Yon Zipur Jalan Kapten Muslim, Medan, ini datang ke warung kopi di Jalan Pabrik Tenun dan memarkirkan kreta Yamaha Scorpio warna hijau BK 6704 CR miliknya di depan warung dengan posisi stang terkunci.

Sewaktu sedang menikmati kopi di dalam warung, korban melihat kretanya di duduki oleh pelaku. Tanpa disadarinya pelaku duduk sembari merusak kunci kontak kereta.

“Namun saat pelaku mendorong kreta, korban melihat dan mengejarnya sambil teriak maling,” kata Philip kepada medanheadlines.com, Selasa (26/2/2019) siang.

Di waktu bersamaan, sambung Philip, Tim Pegasus yang sedang berpatroli di sekitaran lokasi ikut mengejar dan akhirnya menangkap pelaku tak jauh dari lokasi kejadian. Selanjutnya pelaku berikut barang bukti sepeda motor korban diboyong ke markas komando untuk proses hukum lebih lanjut.

“Pelaku merusak kunci kontak kreta korban menggunakan kunci letter T. Pelaku dijerat dengan Pasal 363  ayat (1) KUHPidana, dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” ungkap perwira yang pernah menjabat Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan ini (Afd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *