Cegah Peredaran Narkoba, 40 Kamar WBP di Lapas Kelas IIA Sibolga Digeledah

 

MEDANHEADLINES.COM, Sibolga – Dalam rangka pencegahan peredaran Narkoba dan telepon genggam, Lapas Kelas IIA Sibolga lakukan penggeledahan kepada sejumlah warga binaan pemasyarakatan, Selasa (19/02/2019).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Sibolga, Mulyadi mengatakan, rutinitas penggeledahan yang dilaksanakan ini bedasarkan surat edaran dirjen pemasyarakatan nomor Pas 126.PK.02.10.01 tahun 2019.

“Penggeledahan terakhir dilakukan Selasa (14/2/2019) pekan lalu. Dan untuk hari ini, semua ruangan kita geledah,” kata Mulyadi.

Mulyadi menyebut, penggeledahan yang dilakukan ini melibatkan sebanyak 45 orang pegawai lapas untuk menyisir sebanyak 40 kamar warga binaan.

“Orientasinya untuk memutus mata rantai peredaran narkoba yang kerap diinformasikan dikendalikan para warga binaan di lembaga pemasyarakatan,” ungkap Mulyadi.

Disebutkannya, dalam penggeledahan itu, petugas lapas tidak berhasil menemukan adanya narkoba, namun ia mengakui mendaptakan sejumlah telepon genggam, pengisi baterai, kabel dan pelantang telinga atau headset.

“Semua sudah disita dan diamankan petugas, razia akan terus kita gelar,” tegas Mulyadi.(hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *