Bocah Genius, Sudah Jadi Peneliti di Laboratorium Kimia Sejak Berusia 13 Tahun

Bocah Genius. (Twitter/@OHHSPrincipal)

MEDANHEADLINES.COM – Kebanyakan bocah di usianya yang ke 13 tentunya lebih banyak dihabiskan untuk bermain dan belajar di sekolah, namun berbeda dengan bocah genius bernama Daniel Liu ini.

Bagaimana tidak, saat umurnya yang masih sangat muda 10 tahun ia sudah duduk di bangku sekolah menengah dan memenangkan tantangan Yayasan Pendidikan Kimia mengalahkan 30.000 peserta.

Saat itu ia menjadi peserta termuda yang berhasil membawa pulang hadiah 10.000 dolar US.

Satu tahun setelah memenangkan penghargaan tersebut, Daniel Liu terdaftar di kelas The University of Toledo di Ohio , hingga menarik perhatian Bill Nye, The Science Guy .

Selain itu, bocah laki-laki ini juga sempat viral karena menawarkan bantuan untuk mahasiswa di universitas tersebut di kelas kimia untuk memecahkan pertanyaan dan mengirimkan email kepadanya.

Uniknya lagi, Departemen Kesehatan Lingkungan dan Radiasi Universitas melarang anak-anak di bawah 12 tahun untuk berada di laboratoium.

Namun, khusus Daniel Liu menjadi satu-satunya yang jadi pengecualian anak berusia 11 tahun untuk ada di lab atas izin orang tuanya.

Tak lama setelah itu, diusianya yang ke-13, ia bersama-sama menerbitkan sebuah makalah penelitian mengenai pengembangan obat-obatan farmasi dan pestisida dengan cara yang cepat, murah dan ramah lingkungan.

Saat bekerja membuat makalah, Daniel bekerja sama dengan rekan penulis lainnya, rekan pascadoktoral Mohit Kapoor yang mengatakan bocah laki-laki tersebut dapat diajak kerja sama dengan baik.

Saat ini diusia hampir 14 tahun, bocah genius Daniel Liu menjadi seorang peneliti di laboratorium kimia organik.
Rekan-rekan peneliti yang bekerja bersama Daniel Liu di laboratorium tak merasa aneh saat bersama dengan bocah 14 tahun, pasalnya Daniel dianggap cepat beradaptasi dengan lingkungannya.(red/suara.com)

Please follow and like us:
error0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *