Cabuli Anak 8 Tahun, Kakek Ini Diringkus Polisi

 

MEDANHEADLINES.COM, Sibolga – Seorang Kakek berinisial SBS (69), warga Jalan SM Raja, Kelurahan Aek Manis, Kota Sibolga, berhasil diamankan warga setelah ketahuan melakukan pencabulan terhadap anak dibawah umur, sebut saja Bunga bocah perumpuan berusia (8).

Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hariandja melalui Kasubbang Humas Iptu R Sormin mengatakan, tindakan cabul yang dilakukan SBS berlangsung di teras rumah warga di Jalan SM Raja Sibolga, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan.

“Kejadiannya pada hari Sabtu 9 Februari 2019, sekitar pukul 16.00 WIB,” jelas Sormin.

Sormin menjelaskan, tindakan cabul itu berawal saat pelaku melihat korban sedang asyik duduk di teras rumah warga. Kemudian SBS yang pulang dari kedai itu menghampiri korban dan duduk di sebelahnya.

“Saat SBS melakukan tindakan asusila itu, tiba-tiba ada warga yang keluar dari rumah dan memergokinya. Korban pun lari, sementara pelaku SBS langsung diamankan warga,” kata Sormin, Kamis (14/02/2019).

Selanjutnya, kata Sormin, Kasat Reskrim AKP Azhari memerintahkan tim Opsnal untuk membawa SBS yang telah diamankan warga setempat.

“Kita sudah menerima laporan dari keluarga korban, Nur Ainun Tanjung (52),” kata Sormin.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, SBS telah ditahan di RTP Polres Sibolga, diduga melapas 76E Jo pasal 82 ayat (1) UU nomor 35/2014, tentang perubahan atas UU nomor 23/2002, tentang perlindungan anak, dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun.

“Ada barang bukti lainnya yang kita amankan, termasuk pakaian yang dikenakan korban saat kejadian,” katanya.(hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.