Digerebek Polisi, Terduga Bandar Panjat Seng Rumah Warga

Kedua terduga pelaku setelah diboyong ke Polsek Medan Timur

MEDANHEADLINES.COM, Medan- Personel unit Reskrim Polsek Medan Timur menangkap dua pria diduga memiliki dan menguasai narkotika jenis sabu, di Jalan Selamat Gang Kecil, Kelurahan Durian, Kecamatan Medan Timur, Minggu (10/2/2019) malam.

Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin mengatakan, kedua terduga pelaku itu adalah Riduwan Syahputra (30) warga Jalan Belat, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Medan Perjuangan dan Lambok Manik (48) warga Jalan Pembangunan IV Gang Tengah, Kelurahan Glugur Darat II, Kecamatan Medan Timur.

“Dari penangkapan itu kita turut menyita barang bukti tiga plastik klip kecil berisi sabu seharga Rp 600 ribu dan beberapa plastik klip kecil kosong,” kata Arifin melalui rilis yang diterima medanheadlines.com Rabu (13/2/2019) sore.

Arifin menerangkan, penangkapan keduanya berdasarkan laporan warga yang masuk ke pihaknya. Warga mengatakan di Jalan Selamat Gang Kecil (TKP) kerap dijadikan lokasi bertransaksi narkoba.

Lanjut mantan Kaplsek Medan Area ini, atas informasi itu ia memerintahkan personel Unit Reskrim melakukan penyelidikan di lokasi dimaksud. Setibanya di sana, petugas melihat terduga pelaku sedang duduk-duduk.

Namun ketika didekati, Riduwan lari dari sergapan petugas. Dia kabur ke dalam rumah warga dan memanjat ke atas seng rumah tersebut.

“Beruntung tim dapat menarik kakinya sehingga ia jatuh dan berhasil ditangkap,” ujarnya.

Tak cuma berusaha melarikan diri, Riduwan juga membuang barang bukti sabu ditangannya ke tanah. Tapi usahanya itu sia-sia, petugas yang melihat menyuruh ia untuk mengambilnya kembali. Selanjutnya kedua pria bernasib sial ini diboyong ke markas komando untuk di proses lebih lanjut.

”Saat diinterogasi Riduwan mengakui bahwa barang bukti sabu itu adalah miliknya dan hendak dijual,” jelas perwira yang hobi bersepeda itu.(Afd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *