Diteriaki Maling, Dua Pria Babak-belur Dihajar Warga

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Adinata Sitanggang (26) warga Jalan Tempuling Gang Ibu, Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung dan temannya berinisial AS (16) warga Jalan Elang II, Kecamatan Medan Denai terbilang nekat. Pasalnya, mereka berani mencuri sepeda motor yang parkir di Jalan Aksara, Kecamatan Medan Tembung, saat lokasi sedang ramai, Sabtu (26/1/2019) sore.

Sialnya, aksi kedua pelaku diketahui oleh korbannya, Meliyunus Waruru (31) warga Jalan Menteng VII Gang Horas, Kecamatan Medan Denai. Akibat diteriaki korban keduanya ditangkap dan dihajar warga hingga babak-belur tak jauh dari lokasi kejadian.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Faidil Zikri SH. S.I.K., menerangkan, kejadiannya terjadi sekira pukul 16.30 WIB. Korban dengan mengenderai sepeda motor Honda Beat warna putih biru BK 6449 AHD datang ke tempat kejadian perkara (TKP). Di sana, korban memarkirkan sepeda motornya di depan rumah warga sekitar, sementara ia masuk ke dalam rumah untuk mengambil barang pesanannya.

“Setelah urusan selesai, korban keluar rumah dan melihat sepeda motornya sudah didorong kedua pelaku. Melihat itu korban spontan berteriak maling sembari mengejar pelaku,” kata Faidil kepada wartawan Minggu (27/3/2019).

Mendengar teriakan korban, warga yang saat itu sedang ramai ikut mengejar kedua pelaku. Tak jauh dari lokasi keduanya berhasil ditangkap. Warga yang geram langsung menghajar keduanya hingga babak belur. Beruntung personel reskrim Polsek Percut Sei Tuan yang mendapat informasi adanya pelaku pencurian ditangkap warga cepat tiba di lokasi. Selanjutnya keduanya berikut barang bukti diboyong ke markas komando (Mako) untuk diproses lebih lanjut.

“Pelaku AS ini statusnya masih pelajar dan satunya wiraswasta. Dari keduanya kita menyita dua mata kunci letter T. Saat ini keduanya sudah kita tahan dan masih menjalani pemeriksaan intensif. Atas perbuatannya mereka bisa terancam hukuman tujuh tahun penjara,” ujar mantan Wakasat Sabhara Polrestabes Medan ini. (Afd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *