Ramaikan Malam Tahun Baru, 557 Pengantin akan Lakukan Nikah Massal

Ilustrasi sejumlah pasangan pengantin mengikuti nilkah massal di Thamrin Park ride, Jakarta.

MEDANHEADLINES.COM – Sebanyak 557 pasangan pengantin akan diikutkan dalam acara nikah massal dan itsbat massal yang digelar oleh Pemprov DKI Jakarta saat perayaan malam tahun baru 2019. Para pasangan pengantin bakal mendapatkan mahar sebesar Rp 500.000.

Kepala Biro Tata Pemerintahan Sekda DKI Jakarta Premi Lasari mengatakan, nikah massal merupakan salah satu acara guna menyemarakkan perayaan tahun baru di Ibu Kota.
Acara nikah massal akan digelar pada Senin (31/12/2018) pukul 19.00 WIB di area depan Lapangan Parkir Thamrin 10.

“Seperti tahun sebelumnya, Pemprov DKI kembali menggelar nikah massal. Total ada 557 pasangan yang akan dinikahkan,” kata Premi saat dikonfirmasi, Minggu (30/12/2018).

Dari total 557 pasangan, sebanyak 221 pasangan merupakan pasangan baru menikah dan sisanya ada 336 pasangan yang telah menikah namun belum memiliki buku nikah akan diikutkan dalam itsbat massal.

Dalam acara itu, Pemprov DKI Jakarta turut mengundang ulama Aa Gym untuk memberikan nasihat pernikahan bagi para pasangan.

“Peserta juga akan mendapatkan bingkisan serta uang sebesar Rp 500 ribu,” imbuh Premi.

Di sekitar lokasi nikah massal, Pemprov DKI juga telah menyediakan bazar UMKM dari perwakilan 44 kecamatan yang ada di Jakarta. Setidaknya ada sekitar 70 stand makanan dan minuman yang meramaikan lokasi nikah massal.(red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *