Jual Ginjal Demi Beli iPhone, Ini Yang Dilami Xiao Wang

Xiao Wang. [Youtube]

MEDANHEADLINES.COM – Seorang pria bernama Xiao Wang melakukan hal yang benar-benar nekat untuk mendapatkan keinginannya, bahkan tindakannya itu pada akhirnya malah membuat hidupnya rusak

Tujuh tahun silam, Xiao Wang masih berusia 17 tahun. Ketika masa itu, Apple baru saja merilis iPhone 4. Peluncuran produk tersebut membuat dunia menggila.

Semua remaja, termasuk dirinya, tergila-gila ingin membeli. Ketika itu, bahkan iPhone 4 masuk ke wishlist barang yang mesti dipunyai di sekolahnya. Siapapun yang memilikinya, bisa dibilang ‘orang kaya’.

Xiao Wang ngebet untuk membeli produk tersebut. Gengsi membuatnya kalap. Sayangnya, Xiao Wang memiliki latar belakang keluarga tidak mampu.

Cara instan menjadi sasaran. Xiao Wang mulai mencari cara cepat untuk mendapatkan uang. Hingga akhirnya ada seseorang yang bilang kepadanya, bahwa manusia hanya membutuhkan satu ginjal untuk hidup.

“Satu ginjal cukup untukku. Buat apa saya punya ginjal yang satunya lagi? Kenapa saya tidak menjualnya?” ujar Xiao Wang seperti dikutip Oriental Daily, Kamis (27/12/2018).

Tekadnya bulat. Dia berkeliling untuk bertanya lokasi-lokasi tempat dirinya bisa menjual ginjal. Bahkan, ranah ilegal pun dilakoninya. Dia mendapati rumah sakit ilegal, tempat dirinya bisa mengangkat ginjal.

Di rumah sakit itu, Xiao Wang diberitahukan bahwa ginjalnya bisa dijual sebesar 22 ribu Yuan atau sekitar Rp 46 juta. Ini tentunya lebih dari cukup dari sekadar untuk membeli iPhone 4.

Xiao Wang pun berkelana dari Anhui ke Chenzhou untuk menjalani operasi. Dan, segera setelah itu, dia membeli iPhone 4 yang diimpi-impikannya.

Makelar ginjal bilang ke Xiao Wang bahwa dirinya bisa menjalani hidup normal lagi sepekan setelah ginjalnya diangkat, tapi bukan itu kasus yang terjadi.

Sayang, lingkungan tempatnya operasi tidak memiliki sanitasi yang layak. Alhasil, luka Xiao Wang sehabis operasi malah mengalami infeksi.

Parahnya, Xiao Wang menyembunyikan tindakan itu dari orangtuanya. Dan, orangtua baru mengetahui kondisi sebenarnya ketika Xiao Wang benar-benar sakit gara-gara infeksi yang dideritanya.

Ketika dibawa ke rumah sakit yang layak, fungsi ginjal Xiao Wang mengalami beberapa imbas. Ginjalnya rusak. Dia pun mesti menjalani sebagian besar hidupnya di tempat tidur.

Sementara. pihak keluarga berubah melarat. Mereka mengalami krisis finansial karena harus menyokong pengobatan haemodialysis Xiao Wang.

Baik itu makelar ginjal maupun pihak rumah sakit ilegal dibawa ke meja hijau. Dan, keluarga tidak mendapatkan banyak uang sebagai kompensasi. Tidak ada yang mengubah fakta bahwa hidup anak mereka hancur.

Kini usia Xiao Wang menapaki 24 tahun. Tujuh tahun sudah sejak Xiao Wang menjual ginjalnya, dan sangat mustahil dia bisa hidup normal lagi.(red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *