Dukung Medan Menjadi Smart City, Wali Kota lakukan Soft Launching MCC

Wali Kota Medan Saat Menggelar Soft Launching MCC 

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin meresmikan Soft Lounching Medan Command Centre (MCC) di Balai Kota Medan, Rabu (26/12/2018)

Kegiatan Soft Launching MCC ini merupakan bagian dalam upaya menjadikan Kota Medan menjadi Smart City
Wali kota mengatakan, di Era teknologi sekarang ini, pengawasan secara manual sudah tidak efektif lagi. Sehingga dalam upaya pengembangan Medan kedepan perlu memanfaatkan teknologi.

“Pemanfaatan Teknologi terkini juga dapat mengurangi potensi KKN dengan cara mengencangkan berbagai macam program berbasis teknologi. Artinya dengan adanya Command Center ini dapat mempermudah Pemerintah Kota dan masyarakat melalui sistem pelayanan berbasis teknologi canggih yang terintegrasi”, kata Wali Kota.

Selanjutnya walikota berharap dengan Medan Command Center ini, nantinya masyarakat Kota Medan akan dapat terlayani dengan maksimal dan kinerja Pemerintah Kota Medan juga akan lebih maksimal. Apalagi Kota Medan telah meraih penghargaan Gerakan Menuju 100 Smart City 2018 dari pemerintah pusat melalui Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia.

“Dengan adanya Command Center ini akan semakin menjadikan program Smart City berjalan dengan sukses, insya Allah nantinya dapat membuat kehidupan masyarakat akan menjadi lebih baik, aman, nyaman dan sejahtera,” harap walikota.

Sebelumnya, Kadis Kominfo Zain Noval S.STP M.AP menjelaskan, Medan Command Center dihadirkan untuk mengantisipasi perkembangan teknologi dan informasi yang sangat pesat.

Selain memiliki Command Center, Kota Medan saat ini memiliki Data Center yang dikelola sendiri. Artinya seluruh data di Setiap OPD berada dalam satu data center.

“Keberadaan Command Center ini dapat mempermudah Pimpinan untuk mengambil keputusan jika terdapat permasalahan di tengah masyarakat. Artinya pimpinan dapat memonitor seluruh pelayanan yang diberikan kepada masyarakat Melalui teknologi informasi Selain itu Memudahkan interaksi diantara OPD dan Juga terhubung dengan Aplikasi Medan Rumah Kita dan Aplikasi SPAN LAPOR yang dikelola Pemerintah Pusat,” jelasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *