Ragam  

Ultah ke-35, Slank Gelar Konser di Stadion Gelora Bung Karno

Aksi panggung grup musik Slank saat tampil pada konser 35 Tahun Slank di Stadion Utama GBK, Jakarta, Minggu (23/12). di industri musik Indonesia. [ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto]

MEDANHEADLINES.COM – Slank menggelar konser perayaan ulang tahun mereka yang ke-35 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (23/12/2018) malam. Konser tersebut juga seakan menjadi ajang silaturahmi bagi Slankers (sebutan untuk fans Slank) dari seluruh penjuru Indonesia.

Memang, konser akbar Slank ini menjadi semacam pesta yang dirayaka bersama-sama para Slankers. Ribuan Slankers dari berbagai penjuru Tanah Air hadir di Jakrta.

Bahkan sejak beberapa hari sebelumnya, para Slankers sudah mendatangi Jakarta dan merapat ke GBK, dengan bekal seadannya. Namun semua melebur menjadi satu saat konse.

Munculnya Bimbim (drum), Kaka (vokal), Ridho (gitar), dan Ivan K (bass) disambut dengan kembang api yang cantik. Kaka langsung menyanyikan lagu “Cinta Kita” dan “Menyakitimu” dan “Anyer 10 Maret” sebagai pembuka konser.

Sedikit berbeda memang, Slank yang biasanya membuka konser dengan musik rock n roll, kali ini menyuguhkan musik yang lebih kalem. Di lagu “Menyakitimu”, Kaka menyanyi hanya diiringi keyboard yang dimainkan Ridho. Meski begitu, lagu tersebut pun disambut gemuruh ribuan penonton.

Di tengah duka karena musibah tsunami di Selat Sunda, Slank sempat mengajak penonton berdoa untuk bencana alam yang menimpa Banten dan Lampung itu.

“Mari kita tundukkan kepala sejenak untuk saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah di Anyer, Banten, dan Lampung Selatan,” tutur Kaka.

Slank kemudian melanjutkan konser dengan menampilkan lagu hits-hits mereka. Lagu “Solidaritas” kemudian disusul “Mars Slankser” bikin suasana menjadi panas. Slankers pun mengikuti Kaka bernyanyi.

Dalam konser kali ini, Slank menggandeng sejumlah penyanyi dan musikus perempuan. Para penyanyi di antaranya: Marion Jola, Eva Celia, Aurelie Moeremans, Meilita Kasiman dan Eveylne Hutaglung.

Sedangkan untuk musisi di antaranya: Rani Ramadhani (perkusi), Sistha Anindya (saxophone), Tiwi Shakuhachi (kibor, akordeon), dan Chistabel Alora (piano). Merea berkolaborasi dengan Bimbim dan kawan-kawan di bagian musik.

Abdee yang awalnya tak terlihat di atas panggung, tiba-tiba muncul dan disambut gemuruh penonton. Lelaki yang tengah menjalani kesembuhan akibat penyakit ginjal ini unjuk kebolehan lewat lagu ke-2 berjudul “Indonesia Now”.

Abdee kemudian kembali mengiringi Kaka lewat lagu “Bang Bang Tut” dan bikin ribuan penonton di GBK ikut berjoget. Abdee pun sanggup hingga delapan lagu di konser tadi malam.

Lebih dari 30 lagu yang ditampilkan Slank dalan konser tersebut. Dan seperti biasa, konser Slank ditutup dengan lagu “Kamu Harus Pulang” yang diambil dari album keempat, Generasi Biru. Slankers terpuaskan pun meninggalkan GBK dengan tertib.(Red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.