Diteriaki Korbannya, Pelaku Curanmor Babak Belur di Massa. 

Salah Satu Tersangka Yang Berhasil Diringkus Polisi

MEDANHEADLINES.COM – Aksi dua pelaku pencurian kenderaan bermotor (Curanmor) di Jalan Ismaliyah, Kelurahan Kota Matsum II, Kecamatan Medan Area, tepatnya di depan gerai Alfamart berhasil digagalkan massa, Selasa (18/12/2018) sekira  pukul 21.00 WIB.

Bahkan keduanya yang sudah sempat menghidupkan dan menggeser sepeda motor Honda Beat BK 5665 AFU warna merah lis putih babak belur dihajar massa. Beruntung keduanya berhasil diselamatkan personel Polsek Medan Area yang berpatroli di sekitar lokasi dari amukan massa.

Informasi yang diperoleh, kedua pelaku yakni, Anto Ginting (47) warga Jalan Besar Delitua, Gang Bayur, Kecamatan  Delitua dan Ismail Saleh (31) warga Jalan Simalingkar Ujung atau Duren Tonggal Komplek Rifail Fali Blok 44.

Malam itu, kedua pelaku yang sudah mengincar sepeda motor Sulaiman (27) warga Jalan Utama, Gang Sulung, Kelurahan Kota Maksum II, Medan Area, di depan gerai Alfamart, mendekatinya. Merasa aman, pelaku atas nama Anto Ginting membuka paksa kunci kontak sepeda motor korban menggunakan kunci Letter T. Setelah kunci kontak terbuka, pelaku lalu memundurkan sepeda motor korban dengan kondisi lampu utama sudah menyala.

Sialnya, cahaya lampu itu terlihat oleh korban yang saat itu berada di dalam Alfamart. Sadar itu adalah sepeda motornya dan akan dibawa kabur oleh pelaku, korban langsung keluar sembari berteriak maling… maling… maling.

Teriakan korban mengundang perhatian warga sekitar dan langsung menangkap keduanya. Tak pelak, massa yang geram sempat menghajar keduanya hingga babak belur. Beruntung nyawa keduanya berhasil diselamatkan personel Polsek Medan Area yang berpatroli di sekitaran lokasi. Selanjutnya kedua pelaku berikut barang bukti diboyong ke markas komando guna diproses hukum lebih lanjut.

Kapolsek Medan Area Kompol K. Sianturi melalui Plh Kanit Reskrim Ipda Syamsul Bahri membenarkan adanya kejadian pencurian sepeda motor yang terjadi di depan gerai Alfamart di Jalan Ismaliyah, Kelurahan Kota Matsum II, Kecamatan Medan Area. Dan saat ini kedua pelaku sudah ditahan dan masih dalam proses pemeriksaan intensif di Polsek Medan Area.

“Benar, kedua pelaku dan barang bukti sudah kita amankan. Korbannya adalah pengunjung di Alfamart tersebut,” kata Syamsul Bahri ketika dikonfirmasi wartawan via seluler, Rabu(19/12/2018) malam. (afd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *