Selidiki Kebocoran PAD Medan, DPRD Medan Apresiasi Kapolda Sumut

Ketua Fraksi Golkar DPRD Medan Ilhamsyah (ist)

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Niat Polda Sumut yang akan melakukan penyelidikan terkait adanya dugaan kebocoran pendapatan asli daerah (PAD) di Pemko Medan mendapat apresiasi dari Ketua Fraksi GolkarĀ  DPRD Medan Ilhamsyah

Politisi Golkar itu menilai apa yang dilakukan Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto saat ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat Kota Medan.

Diakui Ilham, PAD merupakan sumber dana untuk pembiayaan pembangunan. Maka dari itu, ketika realisasi PAD tidak tercapai maka pembangunan yang direncanakan tidak akan mudah terlaksana.

“Ini hal yang positif dan perlu diapresiasi, karena Kapolda Sumut peduli terhadap pembangunan Kota Medan. Salah satu wujud nyata, dengan mendorong Pemko Medan untuk menertibkan reklame bermasalah. Bahkan, pos-pos polisi yang berdiri menyalahi aturan dibongkar,” Ungkapnya

Ilham berharap, dengan adanya sorotan dari kepolisian dapat membawa pengaruh terhadap keberlangsungan pembangunan di kota ini.

” Dengan begitu, potensi-potensi PAD yang hilang dapat diambil seperti dari sektor pajak reklame, retribusi parkir tepi jalan umum dan retribusi izin mendirikan bangunan (IMB),” Ungkapnya.

Sebelumnya, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto menegaskan, kebocoran PAD Kota Medan menjadi salah satu perhatian pihaknya, karena realisasinya yang sangat minim dari target.

Minimnya realisasi ini disinyalir karena adanya kebocoran anggara di sektor pajak IMB, reklame dan retribusi parkir.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *