Pertamina Sumbangkan 133 Kantong Darah

Kegiatan Donor Darah yang digelar dalam rangka menyambut HUT Pertamina 

MEDANHEADLINES.COM, Medan – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I dan Medical Area Sumatera bagian Utara (Sumbagut) melaksanakan kegiatan donor darah.

Dalam kegiatan ini berhasil terkumpul 133 kantong darah dari jumlah calon pendonor sebanyak 178 orang yang berasal dari keluarga besar Pertamina, pekerja dan mitra kerja.

Kegiatan donor darah ini juga merupakan kerja sama Pertamina dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan.

Kegiatan ini berlangsung di gedung serbaguna kantor Pertamina Medan, dan dihadiri oleh General Manager MOR I Agustinus Santanu Basuki.

Santanu menyampaikan, donor darah ini merupakan bentuk kepedulian tinggi perusahaan terhadap kesehatan di lingkungan kerja.

“Kita sehat, mereka selamat,” kata Santanu dalam kata sambutannya (12/12/2018).

Pertamina tercatat sebagai salah satu pendonor terbesar PMI di Medan, baik dari kantor region maupun unit operasi Belawan yang selalu rutin melakukan donor darah setiap tiga bulan sekali.

“Semoga kegiatan ini menjadi berkah untuk perusahaan dan kita semua,” kata Santanu.

Dijelaskannya, masih banyak unit pelayanan kesehatan di Indonesia yang kesulitan memenuhi kebutuhan darah, dan kegiatan ini diharapkan bisa membantu.

Donor darah juga sangat baik untuk kesehatan, membuat badan sehat karena sel-sel darah lama berganti dengan yang baru.(tin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *