Buat Video saat Sholat Jumat, Warganet Kecam Farhat Abbas

Farhat Abbas merekam video saat menjalankan ibadah salat Jumat. (Instagram)

MEDANHEADLINES.COM – Farhat Abbas mungkin berniat baik dengan membuat sebuah video saat melakukan ibadah salat Jumat, dan kemudian mengunggahnya ke Instagram. Namun niat baik tersebut malah mendapat hujatan dari warganet.

Farhat Abbas membuat sebuah video ketika melakukan salat Jumat di sebuah masjid di Jakarta. Sambil mengenakan earphone, mantan suami Nia Daniati itu kemudian bicara ke arah kamera.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya berada di masjid yang cukup sederhana dan membaur dengan masyarakat. Jauh dari suasana kemewahan. Di sini kami berdiri sama tinggi duduk sama rendah. Semoga amal ibadah kami diterima Allah SWT,” kata Farhat Abbas.

Padahal, Farhat Abbas membuat video tersebut saat khatib sedang memberikan ceramah.

Akibatnya, video yang kemudian diunggah ke Instagram mendapat kecaman dari warganet. Warganet menilai, seteru Hotman Paris itu tak mengerti adab salat Jumat di mana salah satunya, tak boleh bicara saat khatib berkhotbah.

“Jika ada yang berkata-kata saat khatib sedang berkhotbah, maka sia-sialah ibadah salat Jumatnya. Ini hadis sahih,” kata pemilik akun @cacahgusti.

“Norak, ibadah aja direkam. Kalau orang baik mah ibadah nggak harus di-share,” ujar pemilik akun @wiwinkhoirunnisa 84.

“Syarat wajib salat Jumat mendengarkan khotbah. Hindari duduk di antara sahabat dekat saat menunaikan ibadah Jumat. Ini lu nggak punya sahabat malah ngomong ngajak ribut haters,” timpal pemilik akun @rizon_hamid.(Red/Suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *