Antusiasme Masyarakat Cukup Tinggi Hadiri Festival Danau Toba 2018

MEDANHEADLINES.COM, Dairi – Antusiasme masyarakat tampak cukup tinggi pada Festival Danau Toba 2018. Masyarakat tampak berbondong hadir ke Paropo, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Pada Festival Danau Toba 2018 ini, berbagai kegiatan diselenggarakan, mulai dari pagelaran seni dan budaya, festival kuliner, festival kopi, lomba tenda, lomba hammock, pameran wisata, pameran ekonomi kreatif dan berbagai acara lainnya.

Berbagai acara tersebut, digelar dengan pembagian tiga zona. Yakni, zona A di Panggung Utama atas Tugu Silalahi, zona B di Tugu Silalahi dan Zona C si Pantai Silalahi.

Masyarakat yang hadir, tidak hanya dari Kabupaten Dairi, namun dari berbagai daerah di Sumatera Utara. Seperti Sari, pengunjung asal Medan yang sengaja hadir untuk melihat langsung Festival Danau Toba 2018.

Saat berbincang dengan awak media, Sari mengaku tertarik hadir, untuk melihat langsung pagelaran budaya yang diselenggarakan.

Menurut Sari, di Festival Danau Toba, pengunjung dapat melihat berbagai keanekaragaman budaya di Sumatera Utara. Hal itu pun dapat menambah pengetahuan pengunjung terhadap budaya masing-masing daerah.

“Ini momentum yang pastinya menambah pengetahuan tentang Sumatera Utara. Seperti budaya di Sumatera Utara ini, setiap kabupaten di sini berbeda-beda budayanya. Seperti tari tor-tor itu ternyata berbeda antara Batak Toba, Simalungun dan lainnya,”ujar Sari Sabtu (8/12/2018).

Disampaikannya, dari Festival Danau Toba 2018 ini, masyarakat menjadi lebih banyak tahu tentang Sumatera Utara, terkhusus di daerah sekitar Danau Toba.

“Ya, jadi lebih banyak tahu, tambah pengalaman juga. Apalagi saya pertama kali ke Paropo ini. Sisi utara Danau Toba yang mungkin banyak orang tidak tahu. Atau, hanya lihat foto-fotonya saja dari Instagram. Pokoknya kerenlah,”ungkap Sari. (raj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *