Tim Pegasus Medan Barat Ringkus Pasutri Spesialis Pencurian Dalam Mesjid

Pasutri Pelaku Pencurian dalam Mesjid

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Tim Pegasus Polsek Medan Barat berhasil meringkus sepasang suami istri berinisial AB (29) dan DL (28) yang merupakan Spesialis pencurian dalam Mesjid.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, Kedua warga Jalan Besar Pancurbatu Gg. Kongsi kecamatan Pancur batu itu sudah berulang kali melakukan aksinya di sejumlah Mesjid yang ada di Kota Medan.

Kapolsek Medan Barat Kompol Choky Meliala menjelasakan terungkapnya aksi kejahatan pasangan suami istri ini berawal saat tim pegasus Polsek Medan Barat melakukan patroli di kawasan Merak Jingga Kelurahan Kesawan, Medan Barat pada Senin, 3 Desember 2018 lalu.

Saat itu, petugas melihat seorang korban yaitu Fithri Ananda (21) tengah menangis di teras Mesjid Akmal karena kehilangan tasnya yang berisikan uang dan handphone pada waktu Shalat Ashar di mesjid tersebut.

” Saat korban shalat, tasnya itu diletakan, namun ketika korban selesai sholat ia sudah tidak menemukan tasnya lagi, ” Ungkap Kapolsek.

Mendapat informasi dari korban, Polisi pun meminta kepada pengurus mesjid untuk melihat rekaman CCTV yang terpasang di mesjid. Dalam rekaman CCTV itu, terlihat dua tersangka yang melakukan pencurian.

‘Tim kita langsung melakukan penyelidikan dan keesokan harinya melihat kedua pelaku berada di dalam Swalayan Carrefur di kawasan Padang Bulan Medan. Polisi pun langsung mengamankan kedua pasutri itu.

“Kalo berdasarkan pengakuan dan kita cocokan dengan laporan polisi, ada beberapa mesjid yang menjadi lokasi mereka beraksi yaitu, Mesjid Carrefour, Mesjid Pringgan, Mesjid di Jalan HM Yamin, Mesjid Kampus USU, Mesjid Jalan Merak Jingga, dan juga di halte bis Jalan Iskandar Muda,” urai Choky.

Choky juga menjelaskan, Saat pencarian barang bukti hasil kejahatan, Salah Satu pelaku AB berusaha melarikan diri sehingga terpaksa dilumpuhkan.

“Sudah diberi tembakan peringatan, namun tetap berusaha kabur, sehingga kita lumpuhkan,” Pungkas Kapolsek. (red)

Please follow and like us:
error0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *