Curah Hujan Tinggi, 9 Desa di Kabupaten Aceh Barat Terendam Banjir

Ilustrasi banjir. (Antara/Jessica Helena Wuysang)

MEDANHEADLINES.COM – Sebanyak 9 desa di kecamatan Woyla Barat, Kabupaten Aceh Barat, terendam banjir akibat tingginya curah hujan yang melanda dalam beberapa hari terakhir. Bupati Aceh Barat H Ramli MS menyatakan daerahnya darurat banjir dan membutuhkan bantuan.

“Kami sangat berharap dukungan dari Pemerintah Aceh dan juga Pusat sebab Aceh Barat saat ini sudah darurat banjir,” kata Ramli di sela-sela mengunjungi korban banjir di Woyla Barat.

Ramli mengatakan ratusan desa di Kabupaten Aceh Barat sudah berulang kali terendam banjir sejak memasuki musim hujan di bulan September.

Hal ini membuat aktivitas masyarakat terganggu, serta berdampak terhadap hilangnya harta benda masyarakat setempat.

Tak hanya soal aktivitas dan kehilangan harta benda, arus transportasi antara kecmatan juga lumpuh akibat banjir dengan ketinggian air yang bisa mencapai 50 hingga 200 cm.

Ramli mengatakan saat ini, persediaan bantuan masa panik yang ada di gudang dinas sosial semakin menipis oleh karena banyaknya kasus banjir yang terjadi.

Ia pun meminta Pemprov dan Pemerintah pusat untuk turun membantu Aceh Barat, karena dampak yang ditimbulkan cukup besar. (Red/Suara.com/ANTARA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *