Penertiban Reklame Liar Terus Dilakukan, Permohonan Izin Reklame Alami Peningkatan

Penertiban Papan Reklame

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Langkah Pemerintah kota Medan dalan beberapa bulan terakhir yang serius untuk menertibkan papan reklame liar mengakibatkan membludaknya permohonan izin pemasangan reklame baru ke Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMPTSP)

“Ada peningkatan yang signifikan, tercatat periode November 2018 ada 177 izin reklame yang masuk, itu permohonan izin baru dari berbagai jenis reklame yang ada,” kata Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution

Dijelaskannya , Meski Pemko Medan tengah mengajukan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang penyelenggaraan reklame, pengusaha advertising diperkenankan untuk mengajukan permohonan izin baru.

“Kan tidak boleh ada kekosongan hukum, Perda yang lama masih berlaku,” jelasnya.

Reklame berizin, jelasnya, adalah reklame yang tidak berdiri di atas fasilitas umum (Fasum) dan fasilitas sosial (Fasos), seperti median jalan, pulau jalan, trotoar, berdiri melintang di atas badan jalan atau jenis bando.

“Pemko Medan tidak alergi terhadap reklame, cuma harus sesuai dengan aturan yang berlaku,” Pungkasnya.

Setidaknya dalam kurun 3 bulan, ada sekitar 1.909 papan reklame bermasalah dalam berbagai ukuran di Kota Medan yang telah dirubuhkan oleh tim gabungan Pemko Medan, tak hanya itu saja banyak pula pengusaha yang merubuhkan sendiri papan reklame miliknya sebelum ditertibkan oleh tim gabungan. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *