Masuki Tahun Politik, Gubsu Minta Pemuka Agama Ikut Jaga Kerukunan

Gubsu Edy Rahmayadi

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Gubernur Sumatera Utara Edy rahmayadi berharap agar Para pemuka agama di Sumatera Utara (Sumut) ikut serta dalam menjaga kerukunan umat beragama di wilayahnya Masing-masing

Hal ini mengingat akan masuknya tahun politik serta dalam rangka Mensukseksan pagelaran pemiliu di tahun 2019 Mendatang

Hal itu disampaikan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi ketika menghadiri acara Ramah Tamah dengan Lembaga Gerejawi Keumatan Sumatera Utara, di Rumah Persembahan (Ruang Bagas Godang) Jalan Jamin Ginting Medan.

“Kerukunan umat beragama di Sumut selama ini sudah baik, mari kita jaga bersama-sama ke depannya,” katanya
Edy mengatakan, agama harus membawa kesejukan. Hal itu dirasakannya dahulu, di masa dirinya bersekolah di Medan. Begitu juga ketika dirinya mengikuti pendidikan di TNI.

Di acara yang penuh dengan keakraban tersebut, Edy mengimbau kepada para pemuka agama, dalam menyampaikan ceramah kepada umat agar tidak memasukan masalah politik, walaupun saat ini sedang memasuki tahun politik.

“Tolong diperhatikan, saya juga mohon kepada bapak-bapak pendeta. Kepada pak ustaz juga sudah saya beritahu. Tolong dalam berkotbah tidak menyinggung masalah politik. Singgunglah iman,” ujarnya.

Edy Rahmayadi juga mengajak kepada para pemuka agama untuk bersama-sama membangun Sumut. “Sama-sama kita wujudkan Sumatera Utara yang bermartabat dan sejahtera,” ucapnya.

Sementara itu, Panitia Pelaksana, Pdt R Bambang Yonan mengatakan, acara yang dilaksanakan untuk menguatkan silaturahmi dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

“Jadi saya berani meyakinkan kepada Bapak Gubernur, kita mendukung dengan penuh tanggung jawab. Karena itu Iman. Karena itu akidah,” ujarnya.

Sedangkan Tokoh Masyarakat Sumut, RE Nainggolan mengatakan, kegiatan ramah-tamah ini dalam rangka mendoakan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, agar dalam memimpin Sumut lima tahun ke depan dapat berjalan dengan baik dan membawa daerah ini untuk bangkit mengejar ketertinggalan.

“Kita harus bersatu padu untuk mewujudkan Sumatera Utara yang bermartabat dan masyarakat sejahtera. Kita harus dukung penuh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *