Sebar Hoax, Pemilik Instagram @Medaninfo88 Diamankan Polisi

Pemilik Instagram @Medaninfo88 Usai Diamankan Polisi

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Personil Unit pidana Umum (Pidum) Satreskrim Polrestabes Medan mengamankan JW, Pemilik administrator akun Instagram @medaninfo88 dengan dugaan menyebarkan video hoaks kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) yang terjadi di Perumahan Cemara Asri, Medan, Jumat (21/9/2018).

Kasatreskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan pemilik akun ini diamankan karena mem-posting video kasus curas yang terjadi di Perumahan Cemara Asri.

“Namun setelah dicek, ternyata kejadian curas itu tidak ada di Perumahan Cemara Asri, melainkan di Penang, Malaysia,” sebutnya.

Dari hasil penyelidikan, Polisi berhasil mencari pemilik Akun @medaninfo88 tersebut. yang merupakan warga Jalan Malaka, Kelurahan Padau Hilir, Kecamatan Medan Timur.

“Sehari-harinya dia bekerja sebagai management di Medan Night Market, Jalan Adam Malik, Medan. Kita lalu mendatanginya dan melakukan interogasi tertutup di tempat kerjanya.”

“Saat diinterogasi, dia (JW) mengakui bahwasanya dirinya benar sebagai pemilik akun @medaninfo88 dan benar telah menyebarkan berita berupa video kasus curas yang terjadi di Perumahan Cemara Asri,” sebut Putu.

Keesokan harinya, JW ditangkap dan diperiksa sebagai tersangka. Darinya disita barang bukti hadphone dan capture akun @medaninfo88 yang men-share video berita bohong tersebut.

“Dia dipersangkakan dengan UU ITE Pasal 28 ayat 1 tentang berita bohong dan menyesatkan,” pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.