Realisasi Pajak Reklame Anjlok, Ketua Pansus LPj Nilai Pemko Tak Konsisten

Foto : Wakil Wali Kota Medan Saat melakukan Penertiban Papan Reklame Ilegal

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Anjloknya Realisasi Pajak Reklame di Kota Medan Dinilai akibat tak konsistennya Pemko Medan dalam menangani masalah reklame

Ketua Pansus Laporan Pertanggungjawaban (LPj) Walikota Medan 2017, Roby Barus mengungkapkan, sejak dulu DPRD Medan telah memberi rekomendasi untuk membongkar papan reklame bermasalah, Namun Hingga saat ini masih banyak papan reklame liar yang tetap terpasang.

” Sudah Kita Rekomendasikan Sejak beberapa waktu yang lalu, Tapi tak juga dilakukan dengan serius, Ada apa ini ?,” katanya pada pembahasan LPj 2017 di Ruang Banggar, DPRD Medan, Senin (17/9/2018).

Dia menduga ada permainan antara oknum Pemko Medan dengan pengusaha sehingga papan reklame liar masih banyak dibiarkan. “Pemko tidak konsisten menjalankan rekomendasi yang diberikan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Medan, Zulkarnain mengungkapkan, sepanjang 2017 realisasi pajak reklame hanya sebesar Rp22,3 miliar. Angka ini masih jauh dari target yang ditetapkan yakni Rp94,3 miliar.

Salah satu penyebab jebloknya realisasi itu adalah maraknya reklame liar yang berdiri. “Banyak reklame yang tak memiliki izin, sehingga kita tidak bisa mengutip pajaknya,” katanya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *