Bantu Evakuasi Korban Kapal Tenggelam, Pemko Medan Kirimkan Tim Dokter

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Pemerintah Kota Medan menurunkan tim untuk membantu proses Evakuasi korban hilang akibat musibah tenggelamnya KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba,

Walikota Medan Dzulmi Eldin mengatakan tim yang diturunkan itu diberi nama Tim Pemko Medan Peduli Musibah Danau Toba dan terdiri dari 8 orang dokter dari RSUD dr Pirngadi Medan, RS Murni Teguh (1), RS Colombia (2). RS Royal Prima (1) dan Dinas Kesehatan (3).

“Selain 8 orang dokter, tim juga membawa 14 orang paramedis, 10 orang dari BPBD Kota Medan, 7 unit ambulan, 10 kantong mayat serta 1 perah karet. Sebagian tim sudah bergerak ke lokasi,” ujar Eldin

Selain membatu mencari penumpang yang hilang, tim juga akan memberikan bantuan secara medis bagi para korban yang selama dari musibah tersebut.

Eldin mengaku telah menunjuk Asisten Pemerintahan dan Sosial Sekdakot Medan Musadad Nasution sebagai Kordinator tim, sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan Arjuna Sembiring ditugaskan sebagai koordinator lapangan (koorlap).

“Semoga tim yang diturunkan ini dapat membantu dalam upaya pencarian para penumpang yang hilang. Untuk itu saya berpesan kepada seluruh tim agar bekerja dengan baik serta berkoordinasi dengan tim penyelamat lainnya seperti dari Basarnas maupun Polri. Di samping itu tetap mengutamakan keselamatan jiwa,” harapnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *