Aliran Dana Teroris, PPATK : Segera Ditelusuri

MEDANHEADLINES.COM – Usai Mendapat Permintaan Dari Densu 88 Anti teror, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) akan segera melakukan penelusuran pendanaan untuk terorisme.

“Sudah,diminta oleh Densus, dan Saat Ini sedang dilakukan Penelusuran, ” ujar Kepala PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin

Dalam Melakukan Penelusuran,PPATK Meyakini dapat segera memberikan Informasi tersebut kepada Densus Karena mereka mengaku mempunyai database yang mumpuni.

“Kita sedang telusuri, tentu kami punya database tapi perkembangan terakhirnya sedang kami ikuti lagi. Tapi karena ini sedang dalam penyelidikan dan pengembangan oleh Densus, kami tidak bisa bicara banyak,” kata Ahmad.
Namun Ketika ditanyai langsung, PPATK enggan merinci bentuk dana apa saja yang ditelusuri terkait terorisme.

“Macam-macam. Ada yang cash, pokoknya kami sedang telusuri,” tuturnya.

Seperti diketahui,Sebelumnya, salah satu pihak yang diduga mendanai aksi terorisme adalah pegawai BUMN berinisial D. D diduga memberi ongkos kepada dua orang terduga teroris asal Pekanbaru.

“Kata mereka, dapat ongkos dari seorang pegawai PLN di Riau berinisial D. Sampai saat ini masih kami dalami dan kordinasi dengan PPATK untuk mengetahui apakah itu dana pribadi atau tidak,” kata Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain saat ditemui di Mapolda Sumsel, Rabu (16/5). (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *