Cari Pemain Berbakat, Del Piero Kunjungi Kota Medan

MEDANHEADLINES.COM – Legenda sepakbola Asal Italia yang pernah membela Juventus, Alessandro Del Piero berkunjung ke Kota Medan, Kamis (17/5/2018).

Kedatangan Bintang dunia itu dalam rangka mencari pemain berbakat untuk dibina menjadi pemain profesional di Belgia serta membantu melakukan penggalangan dana untuk korban bencana Gunung Sinabung

“Saya juga berterima kasih kepada saudara Sihar Sitorus yang telah mengundang saya ke Medan, ini merupakan kunjungan saya ke 2 kali ke Indonesia, dan selama 2 hari saya di Medan saya akan banyak belajar tentang kota Medan dan memantau bakat pemain bola muda di Medan, ” ujar Del Piero

Dalam kesempatan juga Ale memuji gairah sepakbola tanah air.Ia menilai , jika sepakbola Indonesia punya potensi besar dan dukungan suporter yang luar biasa.

“Saya pernah merasakannya saat datang ke Jakarta beberapa waktu lalu, saya yakin Indonesia terutama kota Medan mempunyai talent yang bagus untuk pemain sepakbola,” jelasnya.

Sementara itu Sihar Sitorus mengatakan, alasan mendatangkan Del Piero ke Medan karena beberapa hal.

Sihar menganggap negara Indonesia merupakan negara yang besar tapi sepakbolanya masih belum berprestasi, untuk itu Sihar banyak melakukan talent scouting dibeberapa daerah dan salah satunya kota Medan.

” Kenapa Del Piero, dia contoh model pemain sepakbola yang masih bagus, masih fit dan masih menjaga diri serta profesional, dia pemain yang membawa Italia juara piala dunia, scudetto untuk Juventus, dia bisa menjadi contoh bagi pesepakbola muda kita di Indonesia terutama Medan nantinya,” jelasnya.

Selain itu kata Sihar, dia mengajak Del Piero untuk peduli Sinabung, karena Del Piero juga contoh pesepakbola dunia yang peduli sosial.

“Ia sangat senang bisa ambil bagian pengumpulan dana untuk Sinabung, setelah dia pensiun dari pemain, Del Piero memang aktif dalam kegiatan kemanusiaan,” pungkas Sihar.

Pemain yang dijuluki “Il Pinturicchio” akan menjalani rangkaian kegiatan di Medan hingga Jumat (18/5/2018), mulai dari coaching clinic, talent scouting, fun football, meet and greet dan fund raising for Sinabung. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *