Kasus Suap Gatot Pujo Nugroho, KPK Akan Panggil 200 Saksi

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memanggil 200 orang saksi guna melanjutkan proses penyidikan terhadap 38 orang anggota DPRD Sumut periode 2009-2014 dan 2014-2019 yang terkait kasus suap dari bekas gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho

“Proses penyidikan masih berjalan. Kita sudah periksa 150 orang saksi dan direncanakan masih ada saksi yang akan diperiksa. Sejauh ini perencanaan 200 saksi bisa kurang dan lebih tergantung penyidikan,” kata Juru bicara KPK, Febri Diansyah

Lanjut dia, jadwal untuk pemeriksaan tersangka masih belum bisa disampaikan. Pihaknya berjanji akan memberitahu kapan 38 tersangka tersebut akan diperiksa. Termasuk proses penahan terhadap ke-38 orang itu.

“Penahanan itu bagian dari proses penyidikan bisa dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu. Tapi sampai sekarang belum ada penahanan. Nanti kita lihat apakah pasal 21 KUHP terpenuhi atau tidak,” jelas Febri.

Bukan hanya itu, KPK juga telah melakukan pencegahan bepergian ke luar negeri terhadap ke-38 tersangka yang diduga telah menyalahgunakan wewenang sebagai anggota DPRD Sumut dengan menerima suap berupa hadiah atau janji dari bekas Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho itu.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *