Operasi Pekat Jelang Ramadhan, Polsek Percut Amankan 5 Pasangan Mesum

MEDANHEADLINES.COM , Medan – Menjelang Bulan Suci Ramadhan, Polsek Percut Sei Tuan kembali menggelar razia penyakit masyarakat (Pekat) di beberapa hotel dan karaoke keluarga yang berada di wilayah hukumnya

Razia yang dipimpin langsung Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri SH, S.I.K ini berhasil mengamankan 5 pasangan yang bukan merupakan suami istri dari dua hotel yang berbeda.

Selain pasangan mesum, petugas turut mengamankan 2 unit sepeda motor. Selanjutnya 5 pasangan dan 2 unit sepeda motor itu diboyong ke Mapolsek Percut Sei Tuan, guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kompol Faidil Zikri mengatakan, razia Pekat kali ini mengerahkan 35 personel yang dibagi menjadi dua tim. Tim pertama bergerak menuju hotel Nusa Inn, yang berada di Jl. Aksara, Kec. Medan Tembung. Dari hotel itu, tim berhasil mengamankan 2 pasangan yang bukan suami istri. Keduanya yakni Putra Aruan (26) warga Jl. Perjuangan No.96, Medan, pasangannya Natalia (24) warga Jl. Durung No.15, Medan. Kemudian, M. Safii Matondang (32) warga Jl. Baru No. 25, Medan Tembung dan pasangannya Endang Sapriani Harahap (40) warga Jl. Tanah Jawa, Gg Muntilan No.34, Medan.

Tim kedua, sambung Faidil, menuju karaoke keluarga NAV, di Jl. Aksara, Medan Tembung. Di Karaoke NAV, tim tidak menemukan pelanggaran apa pun.

” Di Karaoke NAV, kita hanya menghimbau kepada pihak pengelola untuk segera mengurus ijin keramainnya. Karena saat dilakukan pemeriksaan, masa berlaku izin keramainnya sudah habis dari tanggal 24 Desember 2017 sampai dengan 25 Januari 2018,”kata Kompol Faidil Zikri

Sehabis dari Karaoke NAV, lanjutnya, ke 2 tim menuju ke penginapan Citra di Jl. Letda Sujono, Medan Tembung. Dari penginapan Citra, tim mengamankan 3 pasangan yang bukan pasangan suami istri. Ketiga pasangan itu adalah, Nasir (21) warga Jl. Letda Sujono Gg. Saudara, Medan Tembung, yang berpasangan dengan Yurmiana (20) warga Jl. Letda Sujono, Medan Tembung.

Selanjutnya, pasangan Esron Situmorang (26) warga Jl. Enggang Perumnas Mandala, Rina Ambarita (22) warga Jl. Enggang Perumnas Mandala. Terakhir pasangan Hendriko (27) warga Jelambar Jakarta Barat, dan Tia Pangaribuan (21) warga Jl. Binjai Sunggal. Selanjutnya ke 5 pasangan yang bukan suami istri itu di boyong ke markas komando (Mako) guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Selain 5 pasangan itu, tim turut mengamankan dua unit sepeda motor, diantaranya, sepeda motor Yamaha Mio BK 5424 ABE, yang dibawa oleh Putra Aruan di Hotel Nusa Inn. Dan Honda Supra X BK 6323 NE, yang dibawa Esron Situmorang di Hotel Citra.

” Razia pekat ini kita lakukan untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kota Medan, khususnya wilayah hukum Percut Sei Tuan. Sehingga masyarakat bisa menjalankan ibadah puasa dengan khusuk. Untuk ke 5 pasangan yang diamankan, kita lakukan pendataan dan pembinaan. Selanjutnya kita kembalikan kepada keluarga setelah membuat surat pernyataan,” Pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *