Langkah Antisipasi Teror Bom, Polsek Percut Sei Tuan Perketat Pengamanan

MEDANHEADLINES.COM – Sebagai langkah untuk mengantisipasi peristiwa bom yang terjadi selama dua hari berturut-turut di Surabaya, Kepolisian Sektor (Polsek) Percut Sei Tuan melakukan pengamanan berlapis di Markas Komando (Mako) dan di beberapa rumah-rumah ibadah serta di objek vital lainnya.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri SH, S.I.K mengatakan, peningkatan dan pemaksimalan pengamanan ini bertujuan untuk mengantisipasi peristiwa atau kejadian bom bunuh diri di Surabaya.

” Status kita siaga 1, jadi pengamanan di Mako kita lakukan dengan cara maximum security dan kita tidak boleh under estimate wajib over estimate demi memberikan keamanan dan ketertiban bagi masyarakat,” Pungkasnya.

Faidil mengatakan, pihaknya juga menyiagakan beberapa personel di depan mako yang dipersenjatai lengkap dengan rompi anti peluru, saat melakukan pemeriksaan kepada masyarakat yang akan masuk ke dalam mako.

Tak cuma diperiksa badan dan barang bawaan, masyarakat yang masuk juga harus meninggalkan kartu identitas (KTP) nya kepada personel yang berjaga di pintu depan. Bahkan kenderaan masyarakat yang bertamu tidak diperkenankan parkir di dalam, melainkan parkir di luar mako.

” Jadi setiap warga yang datang wajib lapor kemudian diperiksa dengan alat metal detektor dan diawasi dengan camera CCTV tersembunyi,” terang Faidil.

Selain meningkatkan keamanan di internal, lanjut Faidil, pihaknya juga meningkatkan keamanan di eksternal, yaitu bekerjasama dengan unsur Muspika dan 3 Pilar Plus. Bertujuan saling bertukar informasi dan perkembangan terbaru terkait hal-hal yang dicurigai di wilayah masing-masing. Kemudian meningkatkan pendataan terhadap penduduk dan meningkatkan Siskamling.

” Saya menghimbau kepada masyarakat Kota Medan, khususnya di wilayah hukum Polsek Percut Sei Tuan, untuk tetap tenang dan jangan gampang terprovokasi. Beraktifitas lah seperti biasanya, namun tetap waspada dan jangan lupa berdoa disetiap melakukan kegiatan. Dan jika ada warga yang mencurigai sesuatu, langsung laporkan kepada kami. Pasti akan segera kami tindak lanjuti,”Tegas Faidil. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *