Pura-Pura Melaksanakan Ibadah, 6 Pengungsi Kabur Dari Rumah Rudenim Imigrasi Medan

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Sebanyak 6 orang pengungsi yang berasal dari Srilangka dan Nepal kabur dari Rumah Rudenim Imigrasi Medan yang berada di Jalan Selebes Gang Pekong Kelurahan Belawan ll Kecamatan Medan Belawan baru baru ini.
para pengungsi itu kabur dengan caramengelabui petugas dengan cara berpura berpura akan melaksanakan Ibadah yang tak jauh dari kantor Rudenim tersebut.
” Kemungkinan mereka itu sudah merencanakan pelariannya sudah lama dan diduga ada pihak ketiga yang mengkordinirnya.Sebelumnya mereka bila melaksanakan Ibadah,usai melaksanakan Ibadah mereka langsung kembali dan kami mempercayainya dan tampa dikawal petugas,” ungkap Kepala Kantor Rudenim Medan di Belawan, Viktor Manurung
Dikatakannya, Rumah Detensi Imigrasi Medan yang ada di Belawan ini sebenarnya sudah Over Kapasitasnya,Rumah Detensi hanya muat menampung pengungsi sebanyak 120 orang saja tetapi berhubung pengungsi yang datang terus menerus maka terpaksa kami tampung juga yang sudah mencapai 245 orang.
” Karena mereka tak bisa tertampung maka kami membuatkan tenda tenda disetiap lorong untuk menampung mereka tak tidak kebagian kamar kamar untuk tempat beristrahat,” jelasnya.
Saat ini para pengungsi yang ada di Rumah Detensi Imigrasi Medan yang ada di Belawan asal negara Miyanmar,Somalia,Srilangka,Afganistan,Iraq,Palestina,Kamboja, Banglades,Eretria,Sudan,Vietnam dan Filipina. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.