Medan  

HTN 2017, Momentum Untuk Penataan Kota Lebih Baik

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Pemerintah Kota Medan berharap agar Hari Tata Ruang Nasional Tahun 2017 dapat menjadi momentum dalam penataan Kota Medan yang lebih baik.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Medan, Ir. H Akhyar Nasution, M.Si.dalam peringatan Hari Tata ruang nasional yang digelar di Hotel Polonia Medan, Rabu (22/11/2017)

Dijelaskannya, pembangunan kota semata-mata tidak hanya bisa dibebankan pada pemerintah, peran serta masyarakat melalui kesadaran untuk merawat apa yang telag dibangun.

“Omong kosong kalau Pemerintah Kota sudah membangun ini sedemikian rupa, namun masyarakatnya tidak ikut menjaga,” ujar Akhyar.

Untuk itu Akhyar menekankan agar masyarakat ikut mendukung apa yang telah dibangun pemerintah kota saat ini dengan sama-sama merawat dan menjaga, agar apa yang telah dibangun tidak sia-sia melainkan berdaya guna bagi publik.

“Bukan hanya pembangunan fisik semata, pembangunan peradaban mental masyarakat kota juga harus kita bangun bersama sehingga pembangunan dan penataan kota bisa berjalan secara komprehensif,” kata Akhyar.

Dihadapan para pegawai Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang Kota Medan serta praktisi pembangunan kota, Wakil Walikota juga mengajak seluruh masyarakat untuk bergotong royong bersama menjaga pembangunan yang ada, sebab tanggung jawab tersebut tidak hanya dipikul oleh Pemerintah saja, melainkan juga menjadi tanggung jawab masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan Kota.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang Kota Medan, Ir.Sampurno Pohan, MT mengatakan Peringatan Hari Tata Ruang Nasional tingkat Kota Medan ini merupakan yang kedua kalinya digelar setelah tahun 2015 lalu. Kegiatan ini merupakan bentuk inovasi yang bertujuan mewujudkan pengembangan pemahaman tentang tata ruang kota.

Peringatan Hari Tata Ruang ini diisi dengan berbagai perlombaan seperti lomba fotografi, lomba sketsa yang diikuti oleh ratusan peserta dan juga Talkshow Penataan dan Pembangunan Kota. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.