Kepergok maling Betor, Pria paruh baya babak belur dihajar massa

MEDANHEADLINES – Seorang Pria Paruh baya Berinisial N (52), warga Dusun I Delima, Desa Paya Tampak, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat babak belur dihajar massa usai aksinya mencuri becak bermotor (Betor) kepergok warga, Jumat (29/9/2017).

Dari Informasi yang diperoleh, peristiwa ini bermula saat sang pemilik betor, Suhendro (60), penduduk Jalan Meranti, Lingkungan VI, Kelurahan Jati Negara, tanpa sengaja mendengar suara berisik dari teras rumahnya.

“Waktu itu saya sedang duduk-duduk di ruang tamu. Karena ada suara berisik, saya pun inisiatif keluar,” terang Suhendro.

Namun saat ia memeriksa asal bunyi tersebut, ia memergoki N yang sedang menggeser dan mendorong betor miliknya jenis Honda Supra hitam BK 6897 RD.

Menyadari hal itu, sontak korban berteriak sembari melakukan pengejaran. Tak khayal situasi tersebut memicu kepanikan pelaku yang bergegas melarikan diri.

“Begitu saya teriaki maling, disitulah menantu saya dan beberapa tetangga yang lain, ikut melakukan pengejaran,” seru Suhendro.

Meski mencoba melarikan diri, pelaku bisa ditangkap dan dilumpuhkan warga setelah lari sekitar 50 meter dari rumah korban.

Beruntung pelaku segera diamankan oleh Kepala Lingkungan VI, Kelurahan Jati Negara, Agus Salim, yang melaporkan peristiwa tersebut ke pihak kepolisian.

Setiba polisi di lokasi kejadian, pelaku berikut barang bukti betor milik korban, kunci pas dan kunci T, segera diamankan menuju Mapolsek Binjai Utara guna diperiksa lebih lanjut.

Kapolsek Binjai Utara, Kompor Syaiful Bahri mengatakan, pihaknya masih memeriksa pelaku serta mengumpulkan keterangan korban dan sejumlah saksi mata.

“Saat ini pelaku sudah kita amankan dan sedang menjalani pemeriksaan di Unit Reskrim. Bahkan korban baru saja selesai membuat laporan,” Pungkasnya.(red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.