Ribuan Masyarakat Antusias Ikuti CFD dan Senam Jantung Sehat

MEDANHEADLINES, Medan – Rangkaian Kegiatan Car free day  yang dirangkai dengan  Senam jantung Sehat yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Medan di Lapangan Merdeka Medan semakin hari semakin tinggi peminatnya.

Sejak pukul 06.00 WIB, warga telah ramai berkumpul di lapangan bersejarah itu untuk mengikuti CFD, terutama senam jantung sehat, Selain mengendarai kenderaan bermotor rodoa dua dan empat, banyak juga warga yang datang dengan bersepada.

Suasana pagi di sekitar Lapangan Merdeka pun semarak dengan kegiatan olahraga. Selain senam jantung, warga juga memanfaatkan CFD untuk mengikuti rangkaian olahraga lainnya seperti fun bike, jogging, jalan santai  maupun menggunakan peralatan olahraga yang tersedia di lapangan tersebut.

Untuk senam jantung sehat, Pemko Medan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan  menggelarnya bekerjasama dengan YJI cabang Utama Sumut. Guna memudahkan seluruh peserta mengikutinya, sejumlah instruktur untuk memandunya.

Menurut Wali kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi diwakili Kadispora Kota Medan Mara Husin Lubis,  senam Jantung sehat yang dirangkaikan dengan kegiatan CFD ini tentunya menambah semangat warga. Selain menjadi sarana olahraga, warga juga memanfaatkan  momen libur akhir pekan ini untuk saling bersilaturahmi.

“Untuk itulah  Pemko Medan terus berkomitmen mengajak seluruh masyarakat agar rutin mengikuti CFD dan senam jantung sehat ini. Sebab, kegiatan ini sangat mendukung upaya Pemko Medan dalam meningkatkan derajat kesehatan warga,” kata Mara Husin.

Guna memeriahkan  pelaksanaan CFD dan senam jantung sehat sehingga semakin menarik perhatian masyarakat mengikutinya, Mara Husin juga mengajak seluruh stakeholder yang ada untuk berpartisipasi sekaligus mengisinya. “Dengan dukungan para stakeholder, CFD dan senam jantung sehat ini tentunya semakin meriah lagi,” harapnya. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *