Jalankan PP No 18 tahun 2017, Pemko akan tarik mobil dinas DPRD Medan

MEDANHEADLINES, Medan – Menyikapi Peraturan Pemerintah (PP)  no 18 tahun 2017 yang mengatur tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah maka dalam waktu dekat Pemerintah kota Medan akan segera menarik Mobil dinas Anggota Dewan dan menggantinya dengan Tunjangan Transportasi.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Pemko Medan Irwan Ritonga mengatakan, Saat ini pihaknya sedang mempersiapkan surat penarikan mobil dinas anggota DPRD Medan yang berjumlah 46 unit.

“Mobil dinas akan ditarik dan diganti dengan tunjangan transportasi, tapi untuk mobil dinas pimpinan dewan tidak ditarik dan tetap dapat tunjangan transportasi walaupun nominalnya lebih kecil,” ucap Irwan, Senin (25/9/2017).

Dijelaskannya, Nominal tunjangan transportasi yang akan diberikan sebagai pengganti mobil dinas belum bersifat final, lantaran menunggu evaluasi Gubernur Sumut.

“Ketua DPRD dapat Rp 12 juta, wakil ketua Rp 6 juta dan anggota Rp 15 juta. Ketua dan wakil ketua dapat lebih kecil karena mobil dinas tak ikut ditarik,” ungkapnya.(red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *