Pelaku terror pelemparan kepala babi di gedung IKB  ditangkap

MEDANHEADLINES, Medan –  Aparat Kepolisian berhasil meringkus Malvin Tarigan (38) warga Jalan Markas 2 Kelurahan Titi Rantai, Medan Baru yang menjadi pelaku pelempar kepala babi di halaman Gedung Ikatan Keluarga Bayur (IKB) di Jalan Utama, Kelurahan Kotamatsum, Medan Area pada Kamis (21/9/2017)
” Pelaku kita tangkap tiga jam setelah polisi menerima informasi. Penangkapan ini juga berkat gerak cepat Dir Intel kita,” ujar Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw dalam keterangan persnya,  Jumat (22/9/2017) di Mapolda Sumut.
Dikatakannya, Dari hasil Penyelidikan sementara motif pelaku melempar kepala binatang itu terkait masalah hutang-piutang.
“Motif pribadi. Persoalan ketidaksukaan antar pribadi setelah masing-masing berkeluarga. Urusan bisnis yang tidak dibayatrkan sebesar Rp 1,5 miliar,” sebut Kapolda,
Meskipun begitu, Kapolda mengatakan penyidik tidak akan berhenti pada keterangan tersangka dan akan terus mengembangkan kasus ini karena sudah kedua kalinya dilakukan oleh pelaku dilokasi yang sama dan dilakukan pada waktu perayaan hari besar umat Islam.
“Kita akan kembangkan. Ini sudah dua kali, yang pertama waktu Idul Fitri tapi tidak dilaporkan, yang kedua kejadian kemarin. Kenapa kalau urusannya pribadi dilakukaknnya pada saat peringatan hari besar Islam?. Tentu ini nanti akan dikembangkan penyidik,” Jelas Kapolda.
Saat ini tersangka masih berada di tahanan Mako Brimob Polda Sumut. Dia menjalani pemeriksaan disana.
“Pelaku dijerat melanggarpasal 156a jo Pasal 335 ayat 1 jo 331 KUHP. Itu ancamannya 4-5 tahun,”  Pungkas Kapolda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *