Tahun baru Islam, Walikota Ajak umat Islam perbaiki diri

MEDANHEADLINES, Medan – Wali kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S M.Si mengajak Masyarakat Kota Medan untuk jadikan momentum Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H sebagai sarana memperbaiki diri. Artinya, setiap memasuki Tahun Baru Islam, umat Islam dapat berhijrah dalam memperbaiki diri lebih baik lagi.

Hal itu disampaikan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dalam acara zikir dan doa bersama memperingati  Tahun Baru Islam 1439 H di Lapangan Benteng, Kamis (22/09/2017)

” Semoga momentum ini dapat jadi Sarana memperbaiki diri bagi kita semua,” Ungkap Eldin

Dalam Acara yang  dihadiri sekitar 20.000 umat Islam dari seluruh penjuru Kota Medan, turut hadir juga Gubernur Sumut Dr. Ir HT Erry Nuradi M.Si, Wakil Wali Kota Medan, Ir H. Akhyar Nasution, Pimpinan Forkopimda Kota Medan, Ketua MUI Kota Medan Prof DR. H.Mhd Hatta, KH Amiruddin MS, Sekda Kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis dan Pimpinan OPD Kota Medan.

Doa dan zikir bersama dalam rangka peringatan Tahun baru islam 1439 H  juga diisi tausiah yang disampaikan penceramah asal ibukota Ustad Syekh Ali Muhammad Ali Jaber.

Dalam Tausiahnya Syekh Ali Jaber menyampaikan Tahun Baru Islam dimaknai dengan Hijrah, yang berarti perubahan, bukan hanya pindah tempat ke tempat akan tetapi perubahan dari perkumpulan yang lebih baik, seperti perubahan kota medan saat ini yang terus melakukan pembangunan semoga Kota Medan menjadi kota yang makmur, sejahtera menjadi kota Al Quran.

Selain melakukan Zikir dan Doa,dalam   moment ini Juga ditandai dengan pemberian Al Quran Braille digital bagi tuna netra.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *