Gedung IKB diteror dengan Kepala Babi

MEDANHEADLINES, Medan – Gedung Dakwah/Balairong Ikatan Keluarga Bayur (IKB) yang terletak di Jalan Utama, Kel. Kota Matsum ll, Kec. Medan Area  diteror dengan menggunakan Kepala babi, Kamis (21/9/2017)

Sontak penemuan ini membuat warga serta pengurus IKB heboh dan melaporkan hal ini ke aparat kepolisian

Salah seorang warga, Oki Tanjung mengatakan, sekitar pukul 07.00 WIB penjaga gedung bernama Emrizal sedang ngepel gedung. “Saat itu, dia belum liat ada kepala,” ucapnya.

Lebih lanjut, Oki menjelaskan, usai ngepel Emrizal pulang untuk mandi. “Setelah mandi sekitar pukul 08.00 WIB pak Emrizal keluar dan beli sarapan. Saat dia balik ke gedung, barulah melihat ada kepala babi di  depan gedung,” jelasnya.

Dari lokasi terlihat petugas kepolisian datang ke Tempat Kejadian Perkara untuk mengamankan lokasi. Tersebut,  Sementara itu, di kepala babi diselipkan secarik kertas dengan pesan tertulis:

“YEN DJAWARNIE SARA ANGELIQUE (ENJI) BAYAR HUTANG MU, ITU UANG WARISAN BAPAK SAYA. HUTANG = NYAWA (ASLI) PESAN INI HANYA BOLEH DICABUT OLEH YANG BERSANGKUTAN….” isi pesan di kepala babi itu

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Paulus Waterpauw, Wakapolrestabes Medan, AKBP Tatan Dirsan Atmaja, dan Dansat Brimob, Kombes Pol Zulfikar turun ke lokasi menghimbau agar semua pengurus IKB untuk menahan diri. “Ini ada yang iseng melakukannya,” katanya.

Kapolda juga menjelaskan, atas kejadian ini petugas akan mencari pelaku yang meletakkan kepala babi. “Kita kawal dan bersama-sama kita mencari siapa yang melakukannya,” jelasnya.

Melihat tulisan yang ada di kepala babi tersebut, lanjutnya, sepertinya tulisan itu bersifat pribadi. “Saya berharap masyarakat tidak terprovokasi dengan kejadian ini. Masyarakat kembali lah beraktifitas. Yang pastinya ini akan kita tindak lanjuti,” tambahnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *