Masalah bangsa Saat ini, Mendagri : Narkoba, Korupsi dan Terorisme

MEDANHEADLINES, Medan – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, yang menjadi [embicara seminar Nasional Pendidikan kebangsaan di Medan memaparkan ada beberapa hal yang menjadi tantangan yang harus dihadapi bangsa Indonesia saat ini

Tjahjo mengatakan, ada banyak tantangan yang sekarang dihadapi bangsa ini. Termasuk ketimpangan sosial di mana-mana, pendidikan, masalah kesehatan dan pemenuhan kebutuhan sandang serta pangan.

“Ada hal yang lebih penting lagi untuk dihadapi dan dituntaskan, yaitu narkoba, korupsi, radikalisme berserta terorisme,” kata Tjahjo di hadapan ratusan peserta seminar, Sabtu (16/9/2017).

Berkaitan dengan ketimpangan, lanjut Tjahjo, pemerintahan yang dipimpin Presiden Joko Widodo sedang melakukan sebuah upaya untuk mengatasinya.

Rencana yang sedang berjalan adalah pembangunan infrastruktur. Menurutnya, ini merupakan salah satu aspek penting sebagai akselerator mengejar ketertinggalan.

Sementara target yang harus diselesaikan tahun 2019, tambahnya, jalur Kereta Api sepanjang 170 km, jalan 836 km, jembatan 10.198, bandara, dan pelabuhan laut di 61 lokasi.

Di samping itu, Politisi PDI Perjuangan ini juga mengungkapkan pergolakan yang merongrong ideologi negara, Pancasila. Menanggapi itu, Tjahjo menyerukan, persoalan ini tidak boleh hanya dilimpahkan kepada aparat penegak hukum.

“Tapi juga memerlukan kerja sama yang kuat di antara seluruh masyarakat Indonesia. Tidak memandang latar belakang, setiap warga negara harus turut bekerja,” serunya.

Di akhir sambutannya, Tjahjo mengutip kata-kata Bung Karno, yang ditujukan kepada mahasiswa. “Setiap manusia itu harus mempunyai imajinasi-imajinasi persepsi-persepsi agar dapat berani melaksanakan persepsi itu,” Pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *