Tertibkan Aset, KAI bongkar 149 bangunan di Lintas Medan-Belawan

MEDANHEADLINES, Medan –  PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali melakukan penertiban terhadap sekitar 149 bangunan  yang berdiri di lahan milik PT KAI yang berada di Kilometer (KM) 21+200 sampai dengan 21+564 lintas Medan-Belawan.

Manager Humas PT KAI Divre I Sumatera Utara, M Ilud Siregar mengatakan penertiban ini dilakukan Untuk mendukung pengembangan angkutan dan optimalisasi aset perusahaan,

Dijelaskannya, ada 142 pemilik bangunan yang sudah setuju untuk dilakukan pembongkaran bangunannya sendiri. Namun masih ada tujuh pemilik bangunan lain yang belum bersedia untuk dibongkar.

“Penertiban kali ini dilakukan pembongkaran bangunan sendiri. Kita juga berkordinasi dengan unit-unit terkait seperti Muspika dan jajaran pengamanan,” Ungkap Ilud, Kamis (14/9/2017)

lud juga mengungkapkan, saat ini pihak kereta api belum mengetahui secara pasti alasan warga yang tidak mau dilakukan pembongkaran. Meski demikian, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi.

“ Kita sudah lakukan kegiatan sosialisasi ke warga beserta Muspika,danTerkait pembongkaran, PT KAI memberikan biaya bantuan bongkar sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ungkapnya.

Seperti diketahui bahwa Undang-Undang 23 Tahun 2007 Tentang Perkeretaapian menyatakan bahwa Ruang Manfaat & Ruang Milik Jalur Kereta Api diperuntukkan bagi pengoperasian kereta api dan merupakan daerah yang tertutup untuk umum. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *