Medan  

Data P2K Medan : 105 kebakaran terjadi, Korsleting penyebab Utama

MEDANHEADLINES, Medan – Kepala Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan, Marihot Tampubolon mengungkapkan sepanjang tahun 2017, pihaknya mencatat sudah terjadi 105 kasus kebakaran di Kota Medan, Dari peristiwa ini tercatat pula kerugian akibat peristiwa ini yang mencapai Rp 17.9 Milyar.

” Untuk Korban , ada 10 orang yang menjadi korban  kebakaran ini dengan rincian 5 orang luka-luka dan 5 orang meninggal dunia,” kata Marihot .

Ia juga menjelaskan, Dari 21 kecamatan yang ada di Kota Medan, Kecamatan Medan Helvetia menjadi yang terbanyak mengalami musibah kebakaran

“Sepanjang tahun ini Medan Helvetia telah 16 kali terjadi kebakaran. Medan Polonia paling sedikit, hanya 1 kali,” sebutnya.

ia menjelaskan, dari 105 kasus kebakaran yang terjadi sepanjang tahun ini, 36 diantaranya terjadi diakibatkan karena berbagai faktor seperti ledakan kompor gas, puntung rokok, lilin, maupun kelalaian manusia.

“69 kasus terbanyak masih dari akibat korsleting listrik. Ini terjadi karena masyarakat tidak menggunakan kabel sesuai SNI (Standar Nasional Indonesia) dan masih banyak yang memasang instalasi listrik asal jadi,” ungkapnya,

Teranyar ia menjelaskan, Kasus yang menimpa puluhan rumah di jalan HM Yamin, gang lurah , Kelurahan Sei Kera hilir, Kecamatan Medan Perjuangan juga diakibatkan oleh adanya korsleting arus Listrik. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.