Medan  

Protes KeberadaanTransportasi Online, Organda akan Lakukan Mogok Massal

MEDANHEADLINES, Medan – Perlakuan pemerintah yang seolah –olah melakukan pembiaran terhadap Transportasi on line yang tidak me­matuhi ketentuan mendapat Protes keras dari Organisassi Angkutan Darat (organda) Medan.

Ke­tua DPD Or­ganisasi Angkutan Darat (Or­ganda) Me­­­dan, Mont Gomery Mun­the, mengatakan, Puluhan angkutan konven­si­­onal di Kota Medan dan sekitarnya, baik angkutan kota (angkot) dan taksi resmi, siap melakukan aksi mogok beroperasi karena merasa Pemerintah tidak Adil terhadap mereka.

Ia me­nye­­butkan, saat ini ada sekitar 15 ri­­­­­bu angkutan konvensional dari berbagai unit usaha yang sangat ter­jepit akibat terkena dam­pak pembiaran peme­rintah, yang tidak menerapkan 11 poin Permenhub Nomor 26 Tahun 2017.

Karena itu, sebutnya, se­lu­ruh peng­usaha angkutan konvensional di Medan menyam­paikan dukungannya terhadap aksi mogok yang ak­an segera dila­ku­kan.

” Sebelum melakukan aksi itu, kami diundang Dishub Sumut untuk rapat pada 20 Juli mendatang. Sebelum rapat, kami meminta Dishub Sumut, Satlantas, dan pihak lainnya untuk melakukan penertiban kepada taksi online, karena kian merajalela,” ucap Munthe.

Dikatakannya, para sopir dan pengusaha angkutan konvensional kian resah, karena saat ini diperkirakan 19 ribu unit taksi online beroperasi di wilayah Mebidangro (Medan, Binjai, Deliserdang, dan Karo).

Padahal, berdasarkan kesepakatan beberapa waktu lalu disepakati hanya 3.500 unit taksi online yang boleh beroperasi dan sejauh ini belum ada penertiban.

“Jika pihak-pihak terkait ini juga belum ada melakukan penertiban hingga 31 Juli, kami akan mengambil sikap dengan melakukan mogok,” lanjut Munthe didampingi Sekre­taris, Jaya Sina­ga, serta Ketua Kesatuan Sopir dan ­Pengusaha Angkutan (Kesper) Sumut, Israel Situmeang.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk jadwal mogok tersebut akan dibahas lebih lanjut di pertemuan mereka selanjutnya.

“Pada rapat ini sudah dibahas tentang jadwal aksi mogok, disepakati pada awal Agustus 2017. Tanggalnya belum final, menunggu hasil pertemuan dengan Dishub Sumut pada 20 Juli mendatang,” Tegasnya. (lbs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.