Jukir liar segera Ditertibkan

MEDANHEADLINES,Medan – Kepolisian Daerah Sumatera Utara (POLDASU) dalam waktu dekat akan melakukan Penertiban terhadap Juru parkir (Jukir) liar yang beroperasional di wilayah Jalan Nasional seperti di Jalan Sisingamangaraja mulai dari simpang Jalan Tritura menuju Amplas,Jalan Yos Sudarso mulai dari jalan dekat Rumah Sakit Mata Friska sampai ke Belawan, serta Jalan Tritura sampai simpang Jalan Jamin Ginting dan Jalan Ngumban Surbakti/Ring Road.

Kabid Humas Poldasu, Kombes Pol Rina Sari Ginting mengungkapkan,penertiban yang akan dilakukan ini karena pengutipan parkir dijalan Nasional adalah perbuatan Ilegal dan merupakan bentuk-bentuk Premanisme.

“Kalau tidak ada retribusi atau pajaknya, kemudian Pemko Medan menyebut begitu jelas pengutipan parkir itu bentuk premanisme.maka Kita akan tindak tegas segera,” ujarnya

Dikatakannya, polisi saat ini sedang melakukan operasi cipta kondisi menyasar pada setiap penyakit masyarakat. Termasuk di dalamnya premanisme.

“Ops ini sedang bergulir, namun untuk lebih jelasnya bisa ditanyakan ke polres terkait,” ujarnya.

Rina juga menilai, kutipan parkir itu bisa jadi didasari ketakutan masyarakat. Inilah yang disebut-sebut sebagaimana premanisme.

“Untuk itu kita akan mengintensifkan razia untuk menjaring dan menangkap pelaku premanisme karena itu salah satu target juga, memberantas premanisme,” ungkapnya.

Sementara itu,Kadishub Kota Medan Renward Parapat mengakui, pada pekan ini pihaknya akan berkoordinasi kembali dengan internal jajaran dan pihak Satlantas Polrestabes Kota Medan untuk melakukan penertiban jukir liar ini. Namun mengenai jadwal kegiatannya  belum dapat dipastikan.

“Ya, kita akan sesuaikan dulu waktunya dengan pihak kepolisian,” ujarnya via seluler.

Selain itu,Reinward Menambahkan, pihaknya juga telah mencoba memasukkan agenda penertiban jukir liar ini dengan operasi Patuh Toba 2017 yang tengah berjalan saat ini.

”Kita akan koordinasikan dulu karena mereka yang punya jadwal kapan sosislisasi dan penindakannya. Jadi program penertiban jukir liar ini kita koordinasikan dulu,” paparnya.(sp)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.