Kejar Tahanan Kabur, dari Polisi hingga dukun diturunkan

MEDANHEADLINES,Medan – Peristiwa kaburnya Jidin, salah satu tahanan Lapas Kelas IA Tanjung Gusta Medan masih terus diburu keberadaannya,Segala cara dilakukan untuk  menangkap kembali pelaku bahkan pihak Lapas telah menggunakan jasa dukun untuk menangkap kembali tersangka.

Jidin yang pada,Rabu (19/4/2017)  dini hari lalu, kabur dari Lapas Tanjung Gusta Medan Setelah menggergaji trali besi ventilasi kamar mandi ruang sel itu disinyalir telah berada di kampung halamannya di Aceh.

Kepala Lapas Tanjunggusta, Asep Syarifudin mengatakan,ia telah  berkonsultasi dengan seorang dukun untuk mengetahui keberadaan Jidin

“Kita terus terang, walaupun kita petugas bisa mencari ke sana-kemari, tapi ada batasannya. Kabarnya kata orang pinter (dukun), paling tidak tiga hari lagi ini (ketangkap),” tutur Asep, usai apel ‎Hari Bakti Pemasyarakatan ke-53 di Lapas Tanjung Gusta Medan, Kamis (27/4/2017) siang.

Asep mengatakan pihak lapas dan jajaran kepolisian saat ini sedang memburu Jalidin ke Aceh namun lokasi pasti Jidin hingga sekarang memang belum diketahui secara pasti

“Sudah membentuk tim pencarian, sampai hari ini kita masih melacak. Diinfokan kemarin katanya sudah di Aceh,” ucap Asep.

Sementara itu,Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Sumatera Utara (Kakanwil Kemenkuham Sumut), Ibnu Chuldun menegaskan akan memberikan sanksi kapada petugas Lapas jika terbukti kaburnya Jalidin akibat adanya unsur kesengajaan.

” Petugas juga akan tetap kita proses , Apakah terbukti kelalaiannya sesuai dengan tingkatannya ringan, sedang dan berat.,” ucapnya.‎(pra)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.