Sabu dalam sepatu,3 Penumpang asal Aceh diciduk Petugas Avsec bandara Kuala Namu

MEDANHEADLINES,DeliSerdang – Tiga calon Penumpang Pesawat Garuda Asal Aceh Diamankan petugas Aviation Security (AVSEC) Bandara Kuala Namu  sekitar pukul 05.20 WIB karena Membawa 2 kg sabu didalam Sepatunya,Senin (6/3/2017).

Ketiga calon Penumpang itu adalah Marwan (30), M.Nur (27) dan Ismail (46) yang rencananya akan menggunakan  maskapai Garuda Indonesia dengan nomor GIA 266 tujuan Kualanamu-Palembang.

Kecurigaan petugas terhadap ke tiga tersangka terjadi ketika petugas mencurigai Marwan yang memakai sepatu yang tidak sesuai dengan ukuran kakinya.

“Ketika memasuki terminal melalui SCP 1, melalui profiling Avsec tersangka Marwan dicurigai karena jalannya janggal dan terlihat memakai sepatu berukuran besar yang tidak sesuai dengan ukuran tubuhnya dan setelah diperiksa ternyata didalam kedua sepatu yang dikenakannya terdapat 8 paket diduga Narkotika jenis Sabu seberat 653 gram,”ujar Manager Hukum dan Humas PT Angkasa Pura II, Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto.

Usai ditangkap,petugas lalu mengamankan kembali rekan Marwan yakni Ismail dan M.nur.

” Dari Ismail ditemukan 8 paket seberat 803 gram, sedangkan dari M.Nur juga ditemukan 7 paket seberat 540 gram,” jelas Wisnu.

Wisnu juga mengungkapkan,dari pemeriksaan sementara diketahui ketiganya merupakan kurir narkoba yang dijanjikan upah masing-masing Rp.5 Juta jika berhasil membawa narkoba itu ke Palembang.

“Saat ini ketiganya berikut barangbukti sudah kita serahkan ke Polres Deliserdang untuk penyelidikan lebih lanjut,”pungkas Wisnu.(pra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.