Medan  

Pemko Medan akan pertimbangkan Pergantian nama jalan Polonia menjadi Jalan Gurdwara

MEDANHEADLINES,Medan – Wakil walikota Medan Akhyar Nasution akan Mempertimbangkan pergantian Nama jalan Polonia menjadi Jalan Gurdwara seperti usulan yang dilakukan oleh Ketua Yayasan Missi Gurdwara Medan, Hardial Singh Gill.

. “Soal penambalan jalan, harus terlebih dahulu dikaji baik dari historis dan sosiologinya. Nama jalan Polonia ini dibuat kan tentu ada historisnya. Makanya saya sampaikan Bapak dan Ibu harus menyampaikan alasannya terlebih dahulu. Kalau nanti sudah kita terima, maka kita kaji terlebih dahulu,” kata Akhyar usai mengikuti acara Peletakan batu Pertama pembangunan Kuil Sikh Temple Gurdwara Shree Guru Tegh Bahadur di jalan polonia Medan,Minggu (12/2/2017).
Sebelumnya, Ketua Yayasan Missi Gurdwara Medan, Hardial Singh Gill meminta kepada pemko medan untuk merubah nama Jalan tempat Kuil ini dibangun,karena kuil ini nantinya akan Menjadi salah satu ikon kota Medan.
“Setelah diresmikan dan pembangunan Gurdwara ini selesai , kami rencananya menjadikan tempat ibadah ini menjadi salah satu ikon Kota Medan. Selain itu kami juga meminta Pemko Medan untuk melakukan penabalan Jalan Polonia menjadi Jalan Gurdwara,” kata Hardial Singh Gill.

Diketahui,pembangunan Kuil Sikh Temple Gurdwara Shree Guru Tegh Bahadur di jalan polonia Medan ini diresmikan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi
Dalam peletakan batu pertama ini,turut hadir pula wakil walikota Medan Akhyar Nasution dan Konsul India di Indonesia Shalia Shah serta para undangan Lainnya.(lbs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.