Medan  

DPRD Medan Akan Panggil Pengelola Podomoro terkait Drainase

MEDANHEADLINES,Medan – DPRD Medan akan memanggil Pengelola Proyek Podomoro City deli  terkait Pembangunan drainase yang memakan badan jalan hingga tiga Meter.

Hal ini diungkapkan Ketua Komisi D DPRD Medan, Sahat Simbolon usai melakukan sidak ke proyek Podomoro, Selasa (31/1/2017).

“dari yang kita saksikan pembangunan parit ini memakan badan jalan. Kami minta pembangunan parit ini dikaji ulang,” pungkasnya.

Selain itu sahat juga mempertanyakan tentang alasan dibangunnya Drainase baru padahal sebelumnya sudah memiliki drainase yang tidak memakan badan jalan.

“Drainase lama sudah ada, letaknya berjarak sekitar tiga sampai empat meter dari drainase yang sedang dibangun ini. Jadi ini benar-benar membuat parit baru yang letaknya memakan jalan,” kata Sahat.

Saat sidak dilaksanakan, Kepala Seksi Pemeliharaan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Medan, Sugrioto menjelaskan bahwa pembangunan drainase ini merupakan kesepakatan antara pengelola dan Wakil Wali Kota Medan.

“Sebenarnya ini sudah ada kesepakatan sama Pak Wawa (Wakil Wali Kota). Tapi kalau memang seperti itu kita coba ajukan untuk pemberhentian sementara pembangunan drainase ini,” kata Sugrioto.

Terkait masalah ini, Sahat Simbolon yang juga didampingi oleh anggota DPRD Medan lainnya yaitu Godfrid effendi Lubis akan segera melakukan rapat dengar pendapat (RDP) dengan pengelola Podomoro dan Dinas PU Medan.

” Ya, ini kita akan lakukan RDP dengan pihak terkait menanyakan pembuatan drainase tersebut,” kata Sahat.(lbs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.